13/01/2023

Jadikan yang Terdepan

XL Tingkatkan Kualitas Jaringan di Sumbawa

XL Tingkatkan Kualitas Jaringan di SumbawaSumbawa, KabarGress.com – PT. XL Axiata Tbk (XL) berkomitmen untuk selalu memberikan yang terbaik untuk pelanggannya, dengan menjaga kualitas telepon , sms dan layanan data, sesuai dengan Visinya di tahun 2015 XL akan lebih memacu pada penyediaan layanan data yang kaya manfaat, serta pemerataan layanan internet cepat ke berbagai penjuru tanah air.

Sumbawa adalah salah satu daerah di NTB yang sedang berkembang pesat. Masyarakat Sumbawa berkomunikasi sehari hari terbiasa menggunakan XL, nelpon dan SMS menjadi lebih murah, di banyak kesempatan masyarakat Sumbawa senang mengabarkan teman, kerabat dan sanak saudara menggunakan produk telekomunikasi ini. Lebih praktis dan murah ke sesama operator. Sumbawa adalah sebuah pulau yang berpotensi dan mulai dikenal wisatawan mancanegara, banyak daerah tujuan wisata, dan juga memiliki banyak industry kerajinan yang mempunyai nilai tak terhingga sehingga layanan data XL saat ini sangat berperan aktif.

GM Sales XL Bali Nusra – Dodyk Supriyono mengatakan, “Kami akan jaga, serta tingkatkan kualitas Jaringan XL di Sumbawa dan akan terus kami perluas. Karena itu, modernisasi jaringan di Sumbawa menjadi prioritas dengan pertimbangan antara lain, agar mampu memberikan kontribusi bagi aktivitas ekonomi masyarakat setempat, termasuk pemerintah daerah setempat yang berusaha membangkitkan dunia pariwisata. Gunung Tambora yang saat ini resmi menjadi Taman Nasional menjadi salah satu destinasi wisata yang diunggulkan di Sumbawa, yang memang memiliki potensi besar untuk dikembangkan. Kami berkomitmen untuk mendukung hal ini”

Pada produk layanan data, XL akan terus menghadirkan berbagai layanan yang inovatif dan kaya manfaat, yang mampu menjawab kebutuhan pelanggan. Berbagai inisiatif telah dijalankan, termasuk berpartner dengan berbagai mitra strategis untuk bisa melahirkan layanan digital yang berkualitas.

Sementara itu, pada beberapa layanan data yang sudah sangat dikenal masyarakat akan terus dikembangkan.

Pada daerah NTB termasuk Sumbawa di dalamnya merupakan daerah dengan infrastruktur jaringan terbaik, di mana jaringan backbone XL melintasi daerah ini, dan tersambung dengan jaringan utama ke seluruh pulau-pulau utama lainnya. Terdapat sedikitnya lebih dari 1600 BTS XL di seluruh NTB, sebanyak 600 di antaranya adalah BTS 3G.

Dengan melayani sekitar 59,6 juta pelanggan, saat ini jaringan XL di seluruh Indonesia diperkuat dengan lebih dari 52 ribu BTS (Base Transceiver Station, 2G/3G) Selain itu, XL juga telah memiliki jaringan infrastruktur fiber optik sepanjang lebih dari 30 ribu km yang menghubungkan hampir semua pulau-pulau utama di Indonesia. Dari waktu ke waktu XL senantiasa berusaha meningkatkan kualitas layanan dan jaringan. Selain nilai manfaat yang terkandung dalam setiap layanannya. (ro)