08/01/2023

Jadikan yang Terdepan

OPPO Resmi Luncurkan R17 Pro di Indonesia

  • Ponsel pintar dengan kemampuan foto malam hari dan pengisian baterai super cepat
  • Ponsel pintar pertama yang diluncurkan di Indonesia pada tahun 2019
  • Ponsel pintar pertama di Indonesia yang ditenagai Snapdragon 710

Jakarta, 3 Januari 2019 – OPPO membuka tahun 2019 dengan meluncurkan R17 Pro, perangkat dengan kemampuan foto malam hari serta pengisian baterai super cepat, yang dijual seharga Rp9.999.000,00.

Pemesanan awal OPPO R17 Pro bisa dilakukan mulai 4 Januari sampai 16 Januari 2019 di seluruh gerai resmi OPPO Indonesia dan berbagai e-dagang Indonesia, seperti Tokopedia, Lazada, JD.id, Shopee, Blibli.com, Akulaku, dan Erafone. Khusus bagi pemesanan awal tersebut, pelanggan akan mendapatkan cashback sebesar satu juta rupiah dan speaker JBL Clip 3. Sementara untuk penjualan perdana, akan dilakukan pada tanggal 17 Januari 2019.

“Sebagai anggota terbaru seri R, seri terlaris OPPO di dunia yang memadukan kekuatan performa peranti keras dan lunak, kemampuan kamera, serta keindahan desain, kami yakin OPPO R17 Pro dapat mendukung para profesional muda Indonesia untuk beraktivitas secara lebih efektif dan efisien, baik ketika bekerja maupun bersosialisasi,” ujar Alinna Wenxin, Marketing Director OPPO Indonesia.

Aryo Meidianto, PR Manager OPPO Indonesia dan Alinna Wenxin, Marketing Director OPPO Indonesia dalam sesi peluncuran OPPO R17 Pro di Indonesia

Kamera untuk Fotografi Berkualitas

Kamera utama OPPO R17 Pro dirancang untuk memiliki keunggulan pemotretan malam hari, di mana pengguna dapat menghasilkan foto yang lebih terang, detail, dan tajam walaupun dalam kondisi kurang cahaya. Keunggulan tersebut dapat terwujud berkat dukungan teknologi seperti:

  • AI Ultra-clear Engine, teknologi peningkatan kualitas gambar OPPO yang dapat menembus berbagai keterbatasan peranti keras sehingga dapat memaksimalkan kualitas bidikan malam hari
  • Sony IMX 362, sensor kamera utama dengan besaran 12 Megapixel dan teknologi dual-pixel, yang memungkinkan fokus kamera terjadi lebih cepat dan akurat. Besaran sensor 1/2.55 serta 1.4-micron pixel mendukung foto malam hari yang lebih baik dan rendah noise.
  • Diafragma ganda F/1.5 dan F/2.4 yang dapat berubah secara otomatis untuk menyesuaikan momen pengambilan gambar dengan kondisi cahaya. Kemampuan diafragma tersebut dapat memastikan gambar yang dihasilkan lebih tajam dan jernih, baik dalam kondisi terang maupun kurang cahaya.
  • Optical Image Stabilisation (OIS) yang dapat membuat pengambilan gambar lebih stabil
  • Lensa 7P yang dapat membuat gambar tampil lebih tajam untuk pemotretan malam hari

Untuk kamera depan, OPPO R17 Pro memiliki resolusi 25 Megapixel dengan sensor Sony IMX576 yang dilengkapi diafragma F/2.0 dan didukung real-time HDR. Kehadiran HDR sensor pada kamera swafoto R17 Pro tersebut dapat memberikan hasil yang baik ketika pengguna mengambil foto dalam kondisi latar cahaya yang kuat. Selain itu, kamera depan OPPO R17 Pro juga menyediakan delapan juta skema kecantikan yang mampu mencocokkan karakteristik wajah pengguna.

 

Deretan Teknologi Terkini untuk Perangkat Premium

Menjadi perangkat yang akan memperkuat komitmen OPPO di segmen premium, OPPO membekali R17 Pro dengan berbagai teknologi terkini:

  • Inovasi teknologi pengisian daya super cepat SuperVOOC Flash Charge. Teknologi ini memungkinkan pengguna untuk mengisi OPPO R17 Pro mereka sebanyak 40% hanya dalam waktu 10 menit.
  • Snapdragon 710. OPPO R17 Pro menjadi ponsel pintar pertama di Indonesia yang ditenagai Snapdragon 710. Memiliki delapan inti berkecepatan 2.2 Ghz dan dibuat dengan fabrikasi 10 nanometer, prosesor ini menawarkan efisiensi daya yang unggul, masa pakai baterai yang tahan lama, dan pengalaman penggunaan perangkat yang lebih baik. Arsitektur Kryo 360 pada Snapdragon 710 yang dibangun di atas teknologi ARM® Cortex™ memungkinkan peningkatan kinerja perangkat hingga 20% secara keseluruhan, penelusuran web 25% lebih cepat, dan waktu peluncuran aplikasi 15% lebih cepat, jika dibandingkan dengan seri Snapdragon 660.
  • Corning® Gorilla® Glass 6. OPPO R17 Pro merupakan perangkat pertama OPPO yang mengadopsi Corning® Gorilla® Glass 6. Teknologi layar ini memiliki resistansi jatuh ke permukaan kasar dari ketinggian satu meter rata-rata 15 kali, yang berarti dua kali lipat lebih kuat dibandingkan Gorilla Glass 5.
  • Notch berbentuk tetesan air yang membuat OPPO R17 Pro memiliki persentase rasio screen-to-body sebesar 91,5%. Dengan layar yang lebih lebar, pengguna dapat lebih nyaman menonton video, bermain game, ataupun bekerja.
  • Pemindai Sidik Jari Tersembunyi. Untuk keamanan, OPPO R17 Pro dilengkapi dengan pemindai sidik jari tersembunyi di bawah layar yang memudahkan pengguna pada saat membuka kunci keamanan.
  • NFC. OPPO R17 Pro memberikan dukungan sistem pembayaran tanpa kabel dengan kehadiran fitur NFC.

Desain Gradasi yang Menawan

OPPO memiliki prinsip untuk menciptakan perangkat dengan desain artistik yang unik. Bermula dari perangkat R15 Nebula Purple, OPPO memimpin industri ponsel pintar dengan membuat warna gradasi menjadi sebuah tren. Melanjutkan tren tersebut, OPPO R17 Pro mendapatkan balutan gradasi dua arah dengan warna ungu dan biru muda. Gradasi warna tersebut dibentuk menggunakan lapisan kondensasi cahaya yang memberikan efek laju cahaya pada permukaan perangkat.

Peranti Lunak untuk Mendukung Multitasking

OPPO R17 Pro membawa 8 GB DDR4 RAM dan memori penyimpanan internal 128GB berjenis UFS 2.1. Berpadu dengan sitem operasi ColorOS 5.2 berbasis Android 8.1, perangkat ini dapat melakukan multitasking secara mulus. OPPO R17 Pro juga memiliki dual slot Nano-SIM 4G dengan dukungan jaringan VoLTE.

Spesifikasi OPPO R17 Pro

R17 Pro
Dimensi 157.6mm*74.6mm*7.9mm
183g
Prosesor Qualcomm Snapdragon 710 2.2 Ghz
Memori 8GB+128GB
Layar 6.4” AMOLED, Waterdrop screen, FHD+2340 x 1080 rasio layar 91.5%, Corning® Gorilla® Glass 6
Kamera Depan: 25MP (f/2.0) Sony IMX 576

Belakang: 12MP f/1.5-f/2.4) + 20MP (f/2.6) Sony IMX 362 + kamera TOF 3D

Koneksi WLAN 802.11a/b/g/n/ac
Bluetooth 5.0, NFC
Baterai 2x1850mAh, SuperVOOC Flash Charge, Tipe C
Sistem Operasi Android 8.1 (ColorOS 5.2)
Jaringan 4G/4G+: TD-LTE, LTE FDD;
3G: WCDMA, TD-SCDMA, CDMA2000
2G: GSM, CDMA
Warna Radiant Mist
Dukungan lain Sensor sidik jari tersembunyi untuk membuka kunci: sensor magnetik, sensor cahaya, sensor berjarak, giroskop, sensor gravitasi
OTG
Dual Nano-SIM cards

(ro)