13/01/2023

Jadikan yang Terdepan

Pertama di Indonesia; Peluncuran Buku Secara Online dengan Jaringan XL 4G LTE

XL_BukuOnline 2Surabaya, KabarGress.com – Penerbit Bukune dan XL XPLOR menyelenggarakan peluncuran buku secara online yang pertama di Indonesia dengan menggunakan jaringan internet super cepat 4G LTE. Peluncuran buku ini dilakukan melalui konferensi video menggunakan jaringan 4G LTE dari PT XL Axiata Tbk (XL) dan memanfaatkan aplikasi Google Hangout dan disiarkan secara online di Youtube GagasMedia Group. Buku yang akan diluncurkan berjudul Doriyaki karya Andori Andriani. Peluncuran buku ini akan diselenggarakan di XPLOR Senayan City, Jakarta, Selasa (28/7), pukul 19.00-21.00 WIB.

Dalam peluncuran buku ini, Dori melakukan konferensi video dari tempat bermukimnya saat ini, Tokyo, Jepang dengan teman-teman dan para penggemarnya yang berada di XL XPLOR Senayan City, Jakarta. Dengan menggunakan jaringan 4G LTE dari XL, acara peluncuran buku ini menjadi satu fenomena tersendiri. Andori, yang berada ribuan kilometer di luar negeri bisa melakukan interaksi dengan audiens-nya yang ada di Jakarta secara live.

Layanan 4G LTE dari XL mampu memberikan kecepatan akses internet hingga 100 Mbps. Dengan kecepatan setinggi itu maka interaksi melalui video bisa dilakukan hampir tanpa delay dan terlihat mirip tatap muka langsung. Pada interaksi yang berlangsung di acara tersebut, bahkan suara dan gerakan Andori tak sedikitpun terlihat patah-patah. Suara penulis dalam menjawab setiap pertanyaan penggemarnya juga jernih dan jelas.

Selain itu, karena interaksi antara Jepang – Jakarta dilakukan menggunakan jaringan 4G LTE yang memungkinkannya mendapatkan kualitas video yang sangat bagus, dari sisi gambar dan suara, maka bisa juga dinikmati secara live oleh publik luas melalui Youtube. Acara ini sekaligus menunjukkan manfaat dan keunggulam dari layanan XL 4G LTE bagi berbagai keperluan yang bisa mengatasi hambatan ruang dan waktu, yang sebelumnya tak bisa dilakukan dengan kualitas koneksi baik.

Doriyaki adalah buku pertama Andori Andriani, yang biasa dipanggil Dori, seorang digital influencer dari Indonesia yang berdomisili di Jepang. Dori menyebarkan semangat untuk meraih cita-cita kepada remaja di Indonesia melalui akun Ask.Fm, blog, dan instagram. Karakter Dori yang riang dan humoris membuat Ikan Dori, sebutan bagi fans Dori, menempatkan dirinya sebagai kakak yang menyenangkan untuk bertanya dan melakukan hal-hal jenaka.

Dalam buku Doriyaki, pengalaman hidup Dori dan kehidupannya di Jepang ditulis dengan gaya yang manis, riang, dan menyentuh. Dengan kondisi keluarga yang tidak utuh dan kerap diremehkan, Dori tidak pernah menyerah untuk mewujudkan mimpi-mimpinya. Buku setebal 144 halaman ini dihiasi dengan ilustrasi kocak dan berwarna sehingga membuat buku ini tidak membosankan untuk dikonsumsi para remaja. (ro)

Teks foto: Andori Andriani ( terlihat dalam monitor ),penulis buku Doriyaki yang sedang berada  di Tokyo, Jepang berinteraksi dengan para penggemarnya di Indonesia secara live menggunakan jaringan XL 4G LTE  dalam acara peluncuran buku secara online di Jakarta.