18/01/2021

Jadikan yang Terdepan

Gus Ipul Launching Website Resmi Muktamar NU ke-33

Wagub Jatim Saifullah Yusuf saat melaunching website muktamar.com di RM. Agis Surabaya,,..Surabaya, KabarGress.com – Wakil Gubernur Jawa Timur yang juga selaku Ketua Panitia Daerah Muktamar NU ke 33 Drs. H. Saifullah Yusuf di dampingi Thoriqul Haq beserta Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) melaunching website resmi Muktamar NU ke-33 yakni www.muktamarnu.com.

“Dengan ini, saya bersama PWNU Jatim sekaligus mewakili panitia Muktamar NU ke-33 secara resmi meluncurukan www.muktamarnu.com sebagai upaya untuk mensukseskan pelaksanaan Muktamar di Jatim ini,” tegasnya pada saat mengelar Jumpa Pers di Rumah Makan Agis, Surabaya, Jumat (5/6).

Ia mengatakan, website ini merupakan salah satu media untuk memberikan informasi kepada khlayak atau masyarakat tentang segala perkembangan terkini terkait kegiatan Muktamar yang akan berlangsung di Jombang pada Bulan Agustus mendatang.

Gus Ipul menjelaskan, di dalam website tersebut masyarakat bisa melihat dan mengetahui segala hal yang berkaitan dengan NU terutama gelaran muktamar dari awal, pelaksanaan muktamar hingga keputusan-keputusan yang akan diambil pada Muktamar.

Bahkan, di dalam beranda website tersebut juga terdapat tulisan-tulisan bernuansa islami, foto-foto kegiatan selama Pra Muktamar hingga makanan kuliner khas di Jombang tempat berlangsungnya Muktamar.

Dalam kesempatan tersebut, Gus Ipul menuturkan, bahwa saat ini persiapan menjelang pelaksanaan Muktamar sudah mencapai sekitar 80 persen. Dari sisi akomodasi, tempat kegiatan hingga sidang pleno dan sidang komisi telah siap. “Jadi sudah diputuskan oleh PBNU bahwa pembukaan akan dilaksanakan pada malam hari tanggal 1 Agustus dan akan dibuka oleh Presiden. Diharapkan, penutupan Muktamar akan ditutup oleh Wakil Presiden,” ujarnya.

Dalam muktamar nanti, PBNU akan memberikan kesempatan kepada Menteri Kabinet Kerja guna memaparkan program pemerintah di hadapan warga Nahdliyin. “Jika memungkinkan semua menteri dapat memberikan paparan. Minimal menteri-menteri yang berasal dari NU akan diberi kesempatan untuk memaparkan programnya pada muktamar,” jelasnya. (hery)

Teks foto: Wagub Jatim, Saifullah Yusuf, saat melaunching website muktamar.com di RM. Agis Surabaya.