08/01/2023

Jadikan yang Terdepan

GUBERNUR PASTIKAN DPRD KOTA MALANG SENIN DEPAN DI PAW

Surabaya , KabarGress.com -Gubernur Jawa Timur, Soekarwo memastikan penggantian antar waktu (PAW) anggota DPRD Kota Malang akan dilakukan pada hari Senin (10/9). Penggantian tersebut dilakukan demi jalannya pemerintahan di Kota Malang.

Demikian Pakde Karwo, sapaan akrab Soekarwo, menjawab pertanyaan wartawan usai pertemuan dengan Plt Wali Kota Malang, para pimpinan partai politik provinsi, dan KPU di Gedung Negara Grahadi, Jalan Gubernur Suryo Surabaya, Rabu (5/9/2018).

Dikatakannya, semua pimpinan parpol yang ada telah menyatakan kesiapannya untuk segera melakukan PAW. Pihaknya bersama tim akan bekerja secara paralel agar permasalahan pemerintahan Kota Malang dapat diselesaikan dalam 3 hari sehingga pada Senin (10/9) mendatang bisa dilakukan pelantikan PAW.

“Ini luar biasa, saya apresiasi kepada ketua partai. Karena menurut KPU problemnya terdapat pada administrasi pergantian. Namun, setelah pertemuan hari ini, disepakati pimpinan partai menyatakan kesiapannya untuk segera melakukan pendampingan di Kota Malang sehingga pelantikan anggota DPRD penggantian antar waktu dapat dilakukan pada Senin mendatang,” ujarnya.

Setelah pertemuan ini, lanjut Pakde Karwo tim akan segera bekerja hingga hari Sabtu mendatang, kemudian di hari yang sama dilakukan penandatanganan nama – nama yang di PAW oleh dirinya. Hari minggu, nama-nama yang sudah di tandatangani di cek kemudian dikirimkan ke Kota Malang dan pada Hari Senin akan dilakukan pelantikan.

“Ini semua dilakukan untuk mempercepat proses, hari ini kita langsung kerja. Kita apresiasi kinerja partai, KPU hingga pak Wakil Walikota. Bahkan, urusan PAW di kabupaten/kota yang biasanya selesai hingga lima hari kita selesaikan menjadi satu hari,” tegasnya.( hery)