22/10/2020

Jadikan yang Terdepan

Pakde Karwo Jadi Penanya Debat Rektor UNAIR

gubernur menerima rektor unair di grahadi sabtu pagi (1)Surabaya, KabarGress.com – Gubernur Jatim, Dr. H. Soekarwo diminta  oleh Rektor Universitas Airlangga  (Unair), Prof. Dr. H. Fasich, Apt, untuk menjadi salah satu penanya pada Debat Calon Rektor Universitas Airlangga Tahun 2015-2020 pada tanggal 25 Mei 2015 di Kampus Unair. Selain Soekarwo, yang didaulat menjadi penanya diantara lain Walikota Surabaya, Tri Risma Harini, Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi, Mahfud, MD dan beberapa tokoh nasional lainnya.

Pemilihan Pakde Karwo sapaan akrab Gubernur Jatim menjadi penanya Debat Rektor Unair disampaikan saat Kunjungan Rektor dan Wakil Rektor Unair di Gedung Negara Grahadi Surabaya, Sabtu (23/5).

Di hadapan Gubernur Jatim, Fasich menyampaikan bahwa ada 15 Calon Rektor UNAIR tahun 2015-2020. Ketiga kandidat yang mengikuti seleksi Calon Rektor UNAIR tahun 2015-2020 telah melalui tahapan-tahapan pemilihan sampai  mempercepat menjadi tiga kandidat yakni,  Prof. Djoko Santoso, dr., PhD., Sp.PD, K-GH, FINASIM,  Prof.Dr. Moh.Nasih, SE., MT., Ak, dan Dr. Hj. Umi Athiyah, Apt, MS.

gubernur menerima rektor unair di grahadi sabtu pagi (3)Penunjukannya sebagai Penanya pada Calon Rektor UNAIR tahun 2015-2020, Pakde Karwo merasa bangga, karena Unair merupakan tempat dimana ia menyelesaikan study S1. “Suatu kehormatan besar menjadi penanya pada Calon Rektor Unair tahun 2015-2020, “ ucapnya.

Sementara itu, disela-sela kunjungannya, Rektor Unair Prof. Dr. H. Fasich, Apt menyampaikan permasalahan mengenai status mahasiswa yang mengambil pendidikan spesialis di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Dr. Soetomo. Terkait mengenai hak dan kewajiban pengajar yang  masih belum sesuai dengan kenyataan. Menanggapi hal tersebut Pakde Karwo menyatakan akan memberikan bantuan dengan menjembatani antara Unair dengan Kementrian Kesehatan.

“Bagaimanapun  RSUD Dr. Soetomo menjadi hospital teching. Nanti akan dijelaskan kepada pusat, bagaimana sejarah dari RSUD Dr. Soetomo agar ketemu bagaimana formulasi yang tepat untuk menjembatani permasalah tersebut,” ungkapnya. (hery)

Teks foto: Pakde Karwo sapaan akrab Gubernur Jatim saat menerima kunjungan Rektor dan Wakil Rektor Unair di Gedung Negara Grahadi Surabaya, Sabtu (23/5).