Selandia Baru Gelar Pameran Pendidikan Berkualitas Bagi Pelajar Indonesia

* New Zealand Education Fair 2015 hadirkan 26 lembaga pendidikan untuk berbicara langsung pada pelajar Indonesia di Jakarta dan Surabaya

Surabaya, KabarGress.Com – New Zealand Education Fair 2015 resmi dibuka di Indonesia hari ini, dengan acara yang akan dilaksanakan di Jakarta dan Surabaya, masing-masing pada 7 dan 8 Maret 2015. New Zealand’s Ambassador-designate to Indonesia Dr Trevor Matheson, secara resmi membuka pameran pendidikan di Jakarta, pada tanggal 7 Maret, sekaligus mengucapkan selamat datang kepada perwakilan dari jajaran pemerintahan, alumni, serta para pelajar Indonesia.

Selama dua hari, sebanyak 26 lembaga pendidikan Selandia Baru yang berkualitas dan telah dikenal secara global, akan membuka kesempatan kepada para calon pelajar Indonesia untuk mendapatkan informasi pendidikan berkualitas terbaik dan pengalaman belajar yang personal bagi tiap pelajar, kesempatan untuk menikmati gaya hidup yang menyenangkan, serta memiliki standar kualifikasi yang memungkinkan para pelajar untuk mengejar berbagai karier yang mereka inginkan.

Kualitas pendidikan Selandia Baru telah dikenal secara global, apalagi dengan masuknya delapan universitas Selandia Baru ke dalam daftar 550 universitas terbaik di dunia berdasarkan peringkat QS World University 2014.

Dr. Trevor Matheson mengatakan, “Selandia Baru memiliki komitmen untuk membangun hubungan bilateral dalam bidang pendidikan dengan negara-negara ASEAN, termasuk Indonesia. Dengan jumlah mahasiswa Indonesia di Selandia Baru yang terus bertumbuh, kami dengan senang hati menyambut para pelajar Indonesia, dan kami merasa yakin bahwa mereka akan memperoleh pengalaman belajar yang menyenangkan selama masa studinya.”

Jumlah pelajar Indonesia yang menempuh pendidikan di Selandia Baru saat ini terus meningkat, terlihat dari tren jumlah pelajar pada 2014. Jumlah tersebut tumbuh 10 persen per tahun, dan sebanyak 770 pelajar Indonesia telah memilih Selandia Baru sebagai negara tujuan untuk menempuh pendidikan tingginya, berdasarkan data antara Januari dan Agustus pada tahun sebelumnya.

“Dengan senang hati kami akan menerima lebih banyak lagi pelajar Indonesia pada tahun ini,” ujar Regional Director South & South East Asia Region (SSEA Region) Education New Zealand Ziena Jalil.

“Selandia Baru menawarkan kepada para pelajar Indonesia, pendidikan yang berkualitas tinggi dan memiliki kualifikasi yang telah dikenal secara global, serta kesempatan untuk menempuh studi di tengah lingkungan yang ramah dan aman dengan gaya hidup yang menyenangkan. Kami percaya bahwa pameran pendidikan ini mampu memberikan pemahaman kepada pelajar Indonesia, serta mendukung mereka untuk mengejar pendidikan yang mereka inginkan di Selandia Baru.” (ro)

Leave a Reply


*