Seribu Ibu Hamil Senam Yophytta Bareng

* Pecahkan Rekor MURI

Senam Anmum Yophytta di SurabayaSurabaya, KabarGress.Com – Sedikitnya seribu ibu hamil melakukan Senam Anmum Yophytta, bertempat di Sheraton Hotel Surabaya, Minggu (15/2/2015). “Senam yang merupakan gabungan Yoga, Pilates, Hypnoteraphy dan Tai Chi kali ini memecahkan rekor Muri dengan peserta senam terbanyak,” ungkap Marketing Manager Anmum, Afriani Karina, di sela-sela acara.

Menurutnya, senam ini merupakan komitmen Anmum Materna sebagai parenting partner dalam mendukung para ibu hamil untuk dapat menikmati perubahan berharga yang terjadi di masa kehamilan. “Selama masa kehamilan, seorang ibu akan mengalami perubahan fisik maupun emosi. Seringkali muncul kekhawatiran akan bagaimanaa menjaga kesehatan dan pertumbuhan bayi yang sedang dikandung. Kekhawatiran itu bisa membuat ibu menjalani kehamilan yang tidak menyenangkan. Kami memahami hal tersebut dan percaya bahwa ibu seharusnya bisa menjalani masa kehamilan yang menyenangkan,” terangnya.

Melalui kampaye “Celebrate the Changes”, Anmum Materna menunjukkan komitmen sebagai parenting partner dengan menyediakan nutrisi lengkap untuk mendukung pertumbuhan fisik dan otak bayi dengan setiap produk yang ada. Selain senam Anmum Yophytta, peserta senam juga mendapatkan pengetahuan dan holistik yang difasilitasi oleh dokter spesialis obstetri dan ginekolog.

Senam Anmum Yophytta terdapat beberapa perbedaan dibandingkan dengan senam hamil biasa. Jika senam hamil biasa hanya menekankan gerakan fisik saja, senam Yophytta menggabungkan latihan fisik, mental dan spiritual. “Selain menguatkan fisik, juga menguatkan psikis. Bisa menciptakan kemampuan berpikir positif, menjaga kestabilan emosi, menghilangkan stres serta mengurangi keluhan selama hamil (seperti sakit pinggang, nyeri sendi, termasuk morning sickness—red),” timpalnya.

Sementara dari segi fisik, senam ini memperkuat elastisitas otot dasar panggul dan dinding perut yang berperan pada kehamilan dan persalinan. Yang terpenting, ikatan ibu dan bayi semakin meningkat. Senam ini dilakukan untuk menarik lebih banyak energi ke dalam tubuh melalui pernafasan. “Energi positif yang terhirup disimpan dalam tubuh, sedangkan energi negatif dikeluarkan melalui nafas yang dibuang,” tukasnya.

Sementara itu, Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Surabaya, dr. Pujo Hartono SpOG, mengatakan senam yang dilakukan pada ibu-ibu hamil akan meningkatkan kualitas masa kehamilan, proses kehamilan hingga saat melahirkan dengan sehat. “Tingkat kematian ibu melahirkan di Indonesia masih tinggi, dan kegiatan senam bisa mengurangi resiko ibu hamil,” jelasnya.

Salah satu latihan olah fisik yang ibu hamil dapat lakukan adalah dengan rutin melakukan senam untuk ibu hamil. “Menjawab kebutuhan ibu hamil untuk dapat menjaga kesehatan fisik dan emosi, Anmum Materna menghadirkan Senam Anmum Yophytta yang merupakan gabungan gerakan-gerakan yoga, hypnotherapy, pilates dan tai chi. Gerakan-gerakan ini yang diketahui baik dan bermanfaat menjaga kondisi fisik dan emosional ibu hamil sesuai dengan perubahan yang terjadi selama kehamilan,” tambah Head of Medical Sales Fonterra Brands Indonesia, dr Muliaman Mansyur.

Berbagai macam manfaat lainnya dari Senam Anmum Yophytta yang dapat dirasakan ibu hamil adalah dapat memperbaiki sirkulasi darah, mengurangi bengkak-bengkak, meningkatkan keseimbangan otot-otot, mengurangi risiko gangguan gastrointensitenal – termasuk sembelit, mengurangi kejang kaki atau kram, menguatkan otot perut; serta mempercepat penyembuhan setelah kehamilan. (ro)

Teks foto: Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Surabaya, dr. Pujo Hartono SpOG (nomor dua dari kiri), Head of Medical Sales Fonterra Brands Indonesia, dr Muliaman Mansyur dan Marketing Manager Anmum, Afriani Karina (paling kanan), saat minum varian baru susu Anmum Materna Mocha Caramello, di Surabaya, Minggu (15/2/2015)

Leave a Reply


*