02/02/2021

Jadikan yang Terdepan

Serba Unik di Audisi KDI 2015 di Surabaya

Peserta Pencak Silat di Audisi KDI 2015 SurabayaPeserta Antri di Audisi KDI 2015 di SurabayaSalah satu peserta audisi KDI 2015 di Surabaya asal JemberSurabaya, KabarGress.Com – Surabaya hadirkan peserta peserta unik di hari kedua audisi KDI 2015. Setelah sebelumnya banyak kejutan di hari pertama, kali ini tim audisi KDI 2015 dibuat terpukau dengan peserta pertamanya yang baru berusia 12 tahun. Bukan hanya usianya yang sangat belia, gadis cilik yang bernama Nafisah Al Mais Aidiyah atau akrab disapa Ais tersebut juga ternyata jauh jauh datang dari Denpasar. Ayah Ais yang mengetahui ada audisi KDI langsung mengajak putrinya pergi ke tempat lokasi.

Mengantre sejak pagi pun dilakoni keduanya. Alhasil meski usia Ais masih jauh berada di bawah batas usia, tim audisi pun memberi kesempatan untuk sulung dari 4 bersaudara tersebut unjuk gigi di video booth. Suara Ais pun membuka audisi dengan penampilan yang memukau. Peserta audisi memang datang dari berbagai wilayah seperti Malang, Sumenep, Bojonegoro, dan Jember.

Keunikan dan keistimewaan pun terus bergulir sampai audisi berakhir. Para peserta tak hanya mampu menunjukkan kualitas vokal tapi juga bakat lainnya seperti menari dan memainkan alat musik. Bahkan di detik detik akhir sebelum penutupan tim audisi kembali tercengang dengan peserta yang bernyanyi sambil menunjukkan aksi bela diri. Peserta tersebut bernama Zulaiha Nurhasanah. Dia bernyanyi lagu Kuda Lumping sambil melakukan gerakan pencak silat. Ternyata Zulaiha memang pernah menyabet juara pencak silat tingkat daerah Jawa Timur. Penampilan wanita yang kini berprofesi sebagai perangkat desa itu pun menarik perhatian juri.

Selain kemampuan vokal dan bakat lainnya, kostum juga tentu turut menentukan penilaian. Terdapat beberapa peserta yang sengaja menjahit baju khusus untuk tampil di audisi ajang pencarian bakat menyanyi dangdut terbesar di Indonesia ini.

Untuk audisi hari kedua di Surabaya kali ini alumni KDI yang berpartisipasi adalah Rena (KDI 5). Tak hanya berperan sebagai juri di babak pre audition, Rena juga sempat memberi motivasi pada seluruh peserta yang tengah menunggu giliran di lokasi audisi yakni di Radio Kota FM. Dengan selesainya audisi di Surabaya maka total peserta yang berpartisipasi sebanyak 373 peserta.

 

Audisi Nganjuk

Berbarengan dengan Surabaya, audisi KDI 2015 juga digelar di Nganjuk. Audisi mengambil tempat di Radio Oke FM, di kawasan Jalan Bromo. Ita KDI (juara KDI 2014)  berpartisipasi dalam audisi tersebut. Potensi warga Nganjuk dan sekitarnya pun tereksplorasi oleh tim KDI. Pasalnya Nganjuk baru pertama kali dikunjungi langsung oleh audisi sebuah ajang pencarian bakat menyanyi. Para peserta pun enggan melewatkan kesempatan emas karena audisi hanya digelar satu hari. Antrean ratusan peserta mengular dari pagi. Lebih dari 200 peserta sabar menunggu gilirannya. Tak kalah dengan Surabaya, para peserta juga tampil dengan keunikan dan bakat lain di luar kemampuan menyanyi dangdut seperti menari dan bermain musik. Usia mereka pun beragam mengingat tak ada batasan status dan usia selain minimal 17 tahun.

Audisi Selanjutnya

Tim audisi KDI 2015 masih akan terus berkeliling Indonesia hingga awal Maret mendatang. Berikut daftar kotanya.

  1. Padang (22 Feb 2015)
  2. Bangka Belitung (22 Feb 2015)
  3. Lombok (22 Feb 2015)
  4. Makassar (27-28 Feb 2015)
  5. Jakarta (7-8 Maret 2015)

Siapkan dirimu dan tunjukkan bakatmu melalui KDI 2015. Isi formulirnya dan ikuti audisinya. Info selengkapnya klik www.mnctv.com. Ikuti pula perkembangan cerita seru KDI 2015 lewat twitter di @KDIOffc_MNCTV dan Facebook di KDI MNCTV. Jangan lupa pula untuk selalu menonton DMD Show di MNCTV karena pengumuman peserta yang lolos audisi diumumkan di acara tersebut. KDI 2015, Jadilah Bintang! (ro)