23/09/2020

Jadikan yang Terdepan

Let’s Observe; Refreshing Society Through International Experience

AIESEC Surabaya mengadakan kegiatan yang bertajuk Let’s ObserveSurabaya, KabarGress.Com – Pada Minggu (15/2/2015), pada pukul 10.00-13.00 WIB, AIESEC Surabaya akan mengadakan kegiatan yang bertajuk “Let’s Observe” dimana AIESEC Surabaya bersama Center for Indonesian Medical Student’s Activities (CIMSA) Fakultas Kedokteran Universitas Airlangga (UNAIR), serta mahasiswa asing yang berasal dari Rusia, Belanda, Taiwan, dan China akan melakukan penyuluhan langsung kepada masyarakat daerah Keputih Tegal Timur Baru RT. 06 dan RT. 07 tentang Infeksi Saluran Pernapasan Akut (ISPA) dan gaya hidup yang lebih baik atau better life style.

Ketua Panitia Light Up, Hafiz Wicaksono, mengatakan kegiatan “Let’s Observe” adalah salah satu dari serangkaian kegiatan PBoX (Project Based on Exchange) Light up! AIESEC Surabaya. PBoX merupakan Project yang dijalankan oleh AIESEC yang didalamnya melibatkan mahasiswa asing yang mengikuti program pertukaran pelajar di Surabaya selama kurang lebih 6 – 8 minggu.

“Kegiatan Light up! kali ini mengambil tema mengenai kesehatan pernafasan karena menurut Dinas Kesehatan (Dinkes) Surabaya mencatat sepanjang tahun 2014, penderita ISPA mendominasi sebesar 41 persen dari seluruh jenis penyakit yang diderita oleh masyarakat Surabaya dengan jumlah yang masih tertinggi yaitu mencapai 302.012 orang,” jelasnya.

Adapun penyebab penyakit ISPA di Surabaya adalah akibat banyaknya polusi udara, pencemaran lingkungan dan kurang bersihnya pola hidup masyarakat sehingga memicu penyakit pernafasan ini. Dari penyuluhan ini diharapkan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat Surabaya akan bahaya penyakit Infeksi Saluran Pernapasan Akut (ISPA) dan dapat menerapkan pola hidup yang lebih baik lagi. (ro)