30/09/2020

Jadikan yang Terdepan

Danrem 084/BJ Berikan Penghargaan Anggota Kodim 0828/Sampang

Danrem 084-BJ Berikan Penghargaan Anggota Kodim 0828-SampangSurabaya, KabarGress.com – Ketika memimpin Upacara Bendara Mingguan, Danrem 084/ Bhaskara Jaya Kolonel Inf Muhammad Nur Rahmad berikan penghargaan kepada 9 orang anggota Kodim 0828/Sampang atas keberhasilannya dalan menangkap pelaku pengedar dan pengguna narkoba, Senin (9/2).

Kesembilan anggota yang menerima penghargaan tersebut diantaranya yaitu Kapten Arm Akh Khotip Danramil 0828/10 Kedundung, Letda Inf M.Suni dan Unit Inteldim 0828, Sertu Rahman Basub II-2 Unit Inteldim 0828, Serka Endro Wahyudi Dansub II Unit Inteldim 0828, Sertu Aswianto Basub I-1 Unit Inteldim 0828, Sertu Suryo Sukamto Basub I-2 Unit Inteldim 0828, Serda Mustakim Bamin Unit Inteldim 0828, Serda Fendy Slamet D. Basub II-3 Unit Inteldim 0828 dan Serda Sugeng Triyono Basub I-3 Unit Inteldim 0828.

Mengawali amanatnya, Danrem 084/BJ Kolonel Inf Muhammad Nur Rahmad, atas nama seluruh warga Korem 084/BJ, menyampaikan rasa bangga dan berterima kasih serta apresiasi yang tinggi atas apa yang telah dilakukan oleh Kapten Arm Akh Khotip beserta 8 orang lainnya tersebut, dengan keberaniannya, tulus dan ikhlas telah berhasil menangkap tersangka pelaku pengedar dan pengguna narkoba, tanpa mempedulikan keselamatan jiwanya sendiri.

Sikap dan perilaku prajurit kewilayahan yang senantiasa mendukung penegakan hukum khususnya pemberantasan narkoba di wilayah Jawa Timur, dapat mengangkat citra dan kredibilitas TNI-AD. ‚ÄúDedikasi dan kepedulian yang saudara-saudara lakukan merupakan bukti nyata bahwa saudara adalah contoh prajurit sejati yang selalu peka dan peduli terhadap ancaman aksi kriminalitas khususnya serta maraknya peredaran dan penyalah gunaan narkoba yang sangat meresahkan dan merugikan kelangsungan hidup masyarakat,” tegas Danrem.

Danrem berharap agar apa yang telah dilakukan anggota Kodim 0828/Sampang dapat menjadi contoh dan suri tauladan yang mampu menginspirasi dan memotivasi rekan-rekan prajurit TNI-AD lainnya untuk melakukan hal yang sama baiknya jika menghadapi dan mencegah situasi kritis dan aksi-aksi kriminalitas di wilayah tugas masing-masing.

Sebelum mengakhiri amanatnya Danrem meminta agar seluruh jajaran Korem 084/BJ agar selalu meningkatkan kerjasama dan sinergitas dengan seluruh komponen bangsa. Kepekaan dan kepedulian terhadap lingkungan serta masalah-masalah sosial, ekonomi dan keamanan hendaknya juga dapat terus ditingkatkan khususnya dalam membantumenciptakan kondisi wilayah yang aman, tenang, tentram dan kondusif di lingkungan masyarakat.

Dalam wawancara singkatnya perwakilan penerima penghargaan, Kapten Arm Akh Khotip Danramil 0828/10 Kedundung dan Letda Inf M.Suni Dan Unit Inteldim 0828/Sampang menjelaskan bahwa apa yang dilakukannya hanyalah bertujuan untuk melindungi dan mengayomi masyarakat. Jangan sampai masyarakat merasa terancam, tidak aman, resah dan dirugikan oleh tindakan-tindakan oknum pelaku kejahatan di lingkungan tempat tinggalnya.

Hadir dalam upacara dan pemberiaan penghargaan, Kasrem 084/BJ, para Dandim, para Kasi, Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS Korem 084/BJ, upacara dan pemberian berlangsung aman, tertib dan lancar. (hery)