14/01/2023

Jadikan yang Terdepan

Indosat Siagakan Mobil Klinik di Bandara Juanda dan Dirikan Posko Indosat Peduli di Pantai Kubu

* Keprihatinan Indosat Terhadap Musibah Jatuhnya Air Asia QZ8501

Air Asia3Surabaya, KabarGress.Com – Indosat turut membantu proses evakuasi korban jatuhnya pesawat Air Asia QZ8501 dengan mensiagakan Mobil Klinik Indosat di Bandara Internasional Juanda di Surabaya sebagai bentuk keprihatinan terhadap duka yang dialami keluarga korban. Indosat juga mendirikan Posko Indosat Peduli yang memberikan layanan telpon dan layanan internet gratis menggunakan Mobil VSAT di Desa Kubu, Kecamatan Kumai, Kabupaten Kotawaringin Barat, Kalimantan Tengah dekat dengan pusat evakuasi di Pantai Kubu.

“Kami turut berduka atas musibah jatuhnya pesawat Air Asia QZ8501. Sebagai bentuk nyata keprihatinan kami, Indosat segera membentuk Posko Indosat Peduli di Pantai Kubu dekat pusat evakuasi dan menerjunkan Mobil Klinik Indosat di Surabaya untuk membantu proses evakuasi para korban. Kami harap keluarga dan kerabat korban diberikan ketabahan atas musibah yang menimpa,” ujar Adrian Prasanto, Division Head Public Relations Indosat.

Posko Indosat Peduli di Pantai Kubu yang memberikan layanan telpon dan internet gratis dibentuk untuk memudahkan para keluarga korban maupun petugas yang membantu proses evakuasi untuk mendapatkan dan menyebarkan informasi terkini mengenai perkembangan proses evakuasi. Dalam pelaksanaannya Indosat besama anak usahanya, Lintasarta, menggunakan Mobil VSAT yang mendukung layanan data satelit secara mobile dengan kecepatan 2 Mbps dan dilengkapi dengan perangkat WiFi Hotspot.

Sementara itu, Indosat menurunkan Mobil Klinik yang akan membantu pengantaran jenazah dari tempat identifikasi di RS Bhayangkara ke rumah duka. Selain itu tim Mobil Klinik akan memberikan bantuan berupa makanan dan minuman ringan bagi keluarga korban di crisis center Bandara Internasional Juanda. (ro)

Teks foto: Posko Peduli Indosat di Desa Kubu, Kecamatan Kumai, Kabupaten Kotawaringin Barat, Kalimantan Tengah yang berdekatan dengan Posko milik Basarnas.