Emilia Contessa Dorong Soliditas Bangsa melalui Sosialisasi 4 Pilar

Banyuwangi, KabarGress.com – Bertempat di balai Desa Kalibaru Wetan, Jumat (17/2/2017), Hj. Emila Contessa, Anggota DPD RI yang asli Banyuwangi ini mengajak ratusan hadirin untuk senantiasa menjaga soliditas sebagai anak bangsa dan tidak terpecah belah karena suku, agama, ras maupun adat.

“Kita adalah bangsa yang majemuk, multi etnis, dengan agama yang berbeda, kita juga berasal dari suku yang berlainan, akan tetapi sebagai sebuah bangsa kita sudah bersepakat dan terikat oleh Bhinneka Tunggal Ika, walaupun berbeda-beda, kita adalah satu, Indonesia”.

Kontributor KabarGRESS yang turut hadir dalam acara tersebut cukup terkesima dengan paparan sosialisasi empat pilar yang disampaikan oleh anggota DPD RI peraih suara terbanyak di Jatim tersebut.

Lebih lanjut Emilia juga menyinggung adanya serbuan tenaga kerja asing. ”Di dalam perbedaan tersebut, harus senantiasa tumbuh rasa saling menghormati, kaum mayoritas mengasihi kalangan minoritas, akan tetapi ingat, di saat kebhinnekaan kita tercederai, maka akan banyak upaya untuk mengingatkan kita tentang pentingnya persatuan. Untuk menegakkan kebhinnekaan, sudah menjadi kewajiban kita bersama, namun untuk toleransi kepada para pekerja asing yang nyata-nyata masuk secara ilegal bahkan secara legal-pun jika mereka bukan pekerja ahli, maka sudah menjadi kewajiban kita untuk bersinergi dengan aparat dan biarkan hukum yang mengambil langkah pengamanannya”.

Dalam kesempatan sebelumnya, Mashuri Atmo, tokoh masyarakat yang memberikan sambutan mewakili hadirin menyampaikan rasa terimakasih dan bangga masyarakat Kalibaru atas kehadiran Ibu Hj. Emilia Contessa. “Bagaimanapun juga, keberadaan dan kedekatan Kalibaru dengan mbok Emil sudah tercatat sebagai sejarah, saya sebagai ustadz dan bu Emil sebagai artis yang sekarang jadi pejabat, memang berbeda, akan tetapi kita tetap satu, sama-sama Banyuwangi, sama-sama Indonesia”. (To)

Teks foto: Suasana sosialisasi empat pilar kehidupan berbangsa dan bernegara, oleh Hj. Emila Contessa, Anggota DPD RI yang asli Banyuwangi, bertempat di balai Desa Kalibaru Wetan, Jumat (17/2/2017).

Leave a Reply


*