31/01/2021

Jadikan yang Terdepan

CSR PLN Distribusi Jatim Gelar Pemeriksaan Gigi Gratis

gigiSurabaya, KabarGRESS.com – PT PLN (Persero) Distribusi Jatim bekerjasama dengan Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Airlangga menyelenggarakan kegiatan pengobatan gigi gratis kepada siswa-siswi sekolah dasar yang ada di Kecamatan Pesanggaran Banyuwangi.

Deputi Manager Komunikasi dan Bina Lingkungan PT PLN Distribusi Jawa Timur Pinto Raharjo mengungkapkan, kegiatan pemeriksaan gigi gratis ini merupakan rangkaian dari kegiatan CSR PLN Distribusi Jatim. “Kegiatan Dentistry Charity ke tujuh ini bentuk kepedulian dari Program Kemitraan Bina Lingkungan (PKBL) PLN Jatim kepada masyarakat khususnya anak anak SD di kecamatan Pesanggaran Banyuwangi,” ungkap Pinto saat ditemui di kantornya, Selasa (16/8/2016).

Menurut Pinto, sedikitnya ada 130 tenaga medis yang diterjunkan dalam kegiatan Dentistry Charity ke VII yang melakukan pengecekan dan penyuluhan gigi gratis kepada siswa sekolah dasar di Banyuwangi.

“Ada lima desa yang mendapatkan program PKBL dari PLN Jatim yakni, desa Sarangan, desa Kandangan, desa Sumbermulyo, desa Pesanggaran dan desa Sumberagung,” ujar Pinto.

Kegiatan Dentistry Charity ini berlangsung dari tanggal 10 sampai 15 Agustus 2016, juga dihadiri oleh Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas, Supervisor PKBL PLN Distribusi Jatim Aris Muhammad Noor juga dosen pembimbing Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Airlangga Muhammad Bambang.

Lebih jauh Pinto menjelaskan bahwa, pada tahun 2016 ini, PT PLN Distribusi Jatim menargetkan Rp2,6 Milyar dana Corporate Social Responsibility (CSR) terserap di wilayah Jawa Timur.

“Dari bulan Februari hingga Mei 2016, PLN telah sukses menyalurkan dana CSR yang besarnya sekitar Rp1,3 milyar. Dana-dana tersebut disalurkan lewat beberapa program, diantaranya program bina lingkungan dan program kemitraan, yang diwujudkan lewat beberapa bantuan berupa pembangunan sarana pendidikan, sarana kesehatan, fasilitas umum dan sarana peribadahan,” pungkasnya. (ro)
Teks foto: Periksa Gigi; Tenaga Medis FKG Unair lakukan pemeriksaan gigi siswa SD di Pesanggaran Banyuwangi. (dok/foto: pln.co.id)