31/01/2021

Jadikan yang Terdepan

PLN Dist Jatim Targetkan Dana CSR Terserap Rp2,6 Miliar

Pinto RaharjoSurabaya, KabarGRESS.com – PT PLN (Persero) Distribusi Jawa Timur menargetkan Rp2,6 Miliar dana Corporate Social Responsibility (CSR) terserap di seluruh Jawa Timur. “Dana-dana tersebut diwujudkan lewat beberapa bantuan berupa pembangunan sarana pendidikan, sarana kesehatan, fasilitas umum dan sarana peribadahan,” ungkap Deputi Manager Komunikasi dan Bina Lingkungan PT PLN (Persero) Distribusi Jawa, Timur Pinto Raharjo, Senin (15/8/2016).

Disebutkan, selama Pebruari hingga Mei 2016, PLN Distribusi Jatim telah sukses menyalurkan dana CSR yang besarnya sekitar Rp1,3 milyar. Seiring berjalannya waktu dan kebutuhan perusahaan, angka tersebut tidak menutup kemungkinan bertambah sampai akhir 2016.

Dijelaskan, PLN Distribusi Jatim telah memberikan program dana CSR dengan menggandeng Universitas Airlangga Surabaya, Fakultas Kedokteran Gigi. “Terakhir pada minggu ini, kami menyalurkan dana CSR senilai Rp85 juta yang disalurkan di wilayah Banyuwangi, tepatnya di Kecamatan Pesanggaran,” jelasnya.

Dia sangat berharap, dengan adanya program tersebut, masyarakat yang ada dapat memanfaatkan dana CSR yang disalurkan oleh PLN untuk dapat memajukan lingkungan yang ada. “Diharapkan, masyarakat yang telah tersentuh oleh dana CSR yang disalurkan tersebut dapat lebih berkembang dari segi perekonomian. Dengan demikian, masyarakat dapat lebih merasakan keberadaan PLN,” tegasnya. (ro)