31/01/2021

Jadikan yang Terdepan

Indosiar Gelar Audisi Bintang Pantura Ketiga Kalinya

Bintang Pantura 3 SurabayaSurabaya, KabarGRESS.com – Indosiar, stasiun televisi yang selalu konsisten dengan berbagai tayangan program talent search serta variety show favorit, kembali menggelar audisi “Bintang Pantura” ketiga kalinya. Surabaya menjadi kota pertama ajang pencarian bintang-bintang dangdut berbakat untuk menjadi musisi dangdut profesional di tanah air. “Setelah audisi perdana di Surabaya, akan berlanjut ke Jakarta pada Minggu 14 Agustus 2016. Selain audisi terbuka, Indosiar juga menjaring penyanyi-penyanyi dangdut amatir berbakat secara terbatas di beberapa kota seperti Bandung, Tegal, Cirebon, Indramayu dan Makassar,” ungkap Program Communication SCTV & INDOSIAR, Agustianita (Tya), ditemui di lokasi audisi Hotel Singgasana, Minggu (7/8/2016).

Puluhan peserta audisi tampak semangat mengikuti rangkaian ajang pencarian bakat tersebut. Bahkan sebagian berdandan unik dan menarik siapapun yang melihatnya. “Saya ingin menjadi artis yang terkenal. Masa hingga sekarang masih saja nyanyi dari panggung ke panggung,” ujar Joko, peserta audisi asal Kamal, Madura.

Musik dangdut merupakan salah satu identitas musik Indonesia. Perkembangan musik dangdut di tanah air semakin pesat terlihat dari lahirnya banyak bintang-bintang muda yang berkarya di industri musik dangdut. Melihat fenomena ini, Indosiar sebagai salah satu stasiun televisi yang getol mendukung perkembangan musik dangdut senantiasa menggelar penjaringan calon bintang berbakat. Bahkan programnya hingga menjamah kancah internasional, terbukti dengan digelarnya D’Academy Asia.

Bintang Pantura 3 Surabaya - Joko peserta audisi dari Kamal Madura“Melalui program Bintang Pantura ini, Indosiar berharap dapat mengangkat penyanyi-penyanyi dangdut amatir yang nantinya akan dibekali berbagai ilmu oleh para mentor, hingga mereka mampu bersaing di industri hiburan sesungguhnya,” tandas Division Head PSRD Indosiar, Ekin Gabriel.

Menurutnya, Bintang Pantura 3 merupakan ajang pencarian bakat menyanyi dangdut. Berbeda dengan ajang pencarian  bakat dangdut sejenis lainnya, peserta Bintang Pantura merupakan penyanyi-penyanyi dangdut lokal yang telah berpengalaman tampil di panggung-panggung daerahnya. Kriteria umum untuk mengikuti audisi Bintang Pantura 3 ini diantaranya pria atau wanita berusia lebih dari 17 tahun, memiliki kemampuan vokal dangdut yang baik, serta memiliki backgroud pengalaman sebagai penyanyi dangdut dengan sejumlah kisah.

Ditambahkan, setiap tahun penyelenggaraanya, kehadiran Bintang Pantura selalu mendapatkan sambutan antusias dari masyarakat pada umumnya dan pecinta musik dangdut khususnya. Warga Surabaya dan sekitarnya dapat mengikuti langsung audisi Bintang Pantura 3 untuk menyalurkan kemampuan mendendangkan lagu-lagu dangdut. Audisi ini terbuka untuk umum dan tanpa dipungut biaya. (ro)

Teks foto:

  • Para peserta audisi dengan berbagai penampilan siap unjuk kemampuan di depan tim seleksi.
  • Joko, salah satu peserta dari Kamal, Madura, sangat ingin menjadi penyanyi dangdut profesional dan terkenal.