31/01/2021

Jadikan yang Terdepan

Sujiwo Tedjo Ajak Mahasiswa Ubaya Berpikir Kritis

IMG_20160527_192920-800x600Surabaya, KabarGRESS.com – Budayawan Indonesia, Agus Hadi Sujiwo hadir di Universitas Surabaya (Ubaya) dalam acara Ubaya Logic Festival (ULC). Hadir sebagai pembicara,  budayawan yang lebih akrab disebut sebagai Sujiwo Tedjo ini, talk show interaktif bersama mahasiswa Ubaya dengan tema “Solution Oriented Generation”, di Gedung Auditorium PF Lantai 6, Kampus II Ubaya Tenggilis, Jl. Raya Kalirungkut Surabaya, Jumat (27/5/2016).

“Kita memang sengaja mengusung tema Solution Oriented Generationuntuk acara talkshow kali ini. Karena kami ingin mengajak anak-anak muda untuk dapat berpikir lebih kritis ketika menanggapi sebuah masalah. Jangan selalu memberikan komentar yang hanya bisa mencela dan mengkritik tanpa mencari tahu terlebih dahulu bagaimana sebenarnya pokok dari permasalahan tersebut,” ujar Filipus Ndaru Brillianto Adi, selaku Ketua acara Ubaya Logic Festival (ULC) 2016,mahasiswa Fakultas Psikologi Ubaya angkatan 2013.

“ULC dilaksanakan sebagai bentuk keprihatinannya terhadap masyarakat, khususnya anak muda dalam hal penalaran. Penalaran hanya diukur melalui seberapa besar mahasiswa membuat karya tulis dan seberapa tinggi IPK (Indek Prestasi Komulatif), padahal penalaran adalah permasalahan pola pikir, logika, dan wawasan” ungkap Bian sapaan akrap di kampus.

Bian berharap setiap peserta yang hadir dalam lebih berpikir kritis dan mengaplikasikannya kembali ke dalam kehidupan sehari-hari mereka. Sujiwo Tedjo didapuk sebagai pembicara pada talk show  yang berbuka untuk umum ini karena dianggap mampu memberikan solusi  yang out of the box I dan tak jarang memberikan pemikiran yang unik terhadap permasalahan pemuda dan budaya. (ro)