12/01/2023

Jadikan yang Terdepan

Grand Opening Roadshow Pemilihan Cak dan Ning Surabaya 2016 Extra Ordinary Of Surabaya

Grand Opening Roadshow Pemilihan Cak dan Ning Surabaya 2016 Extra Ordinary Of SurabayaSurabaya, KabarGress.com – Kegiatan tahunan pemilihan Cak dan Ning Kota Surabaya kembali digelar. Pemilihan ini ditujukan kepada seluruh penduduk kota Surabaya yang berusia 17 hingga 24 tahun. Sehubungan dengan hal tersebut, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Surabaya beserta Paguyuban Cak dan Ning Surabaya mengadakan Grand Opening Roadshow Pemilihan Cak dan Ning 2016.

Berpusat di Car Free Day sekitaran jalan raya darmo Surabaya, kegiatan ini dilaksanakan kemarin (red: minggu) tanggal 17 April 2016 , yang dimulai pukul 06.00 hingga 09.00 wib. Moment kali ini di gunakan oleh duta wisata Cak dan Ning Surabaya dengan berbagai kegiatan menarik seperti arak arakan cak dan ning surabaya yang mengendarai becak serta diiringi musik patrol. Ada sekitar 78 anggota Paguyuban Cak dan Ning Surabaya yang turut hadir dan berbagi porsi kepanitiaan guna mendukung Grand Opening Roadshow Cak dan Ning Surabaya.

Grand Opening Roadshow Pemilihan Cak dan Ning Surabaya 2016 Extra Ordinary Of Surabaya 1“Grand Opening Roadshow Cak dan Ning Surabaya ini tidak dilakukan anggota paguyuban yang masih belia saja melainkan didampingi oleh senior mereka, atau Cak Ning Lawas. Tak hanya itu, di kesempatan ini pula Cak dan Ning Surabaya yang juga berperan sebagai representasi anak muda kota surabaya, menampilkan kebolehannya dalam bermain musik dan bernyanyi. Dalam Grand Opening Roadshow ini mereka juga membuka kesempatan sesi tanya jawab tentang pemilihan Cak dan Ning Surabaya 2016,” ungkap Humas Cak dan Ning Surabaya, Avie Natyarina, lewat siaran persnya.

Paguyuban Cak dan Ning Surabaya sangat terbuka bagi anak anak muda Surabaya yang ingin berkontribusi untuk kotanya. Dalam era MEA saat ini diharapkan generasi muda Surabaya masih mengenali dan melestarikan kebudayaan asli Surabaya. Mengangkat tema Extraordinary Of Surabaya memiliki tujuan agar dengan adanya kegiatan ini dapat menumbuhkan semangat dan minat generasi muda surabaya untuk mengikuti pemilihan Cak dan Ning Surabaya 2016.

Ajang pemilihan duta wisata Cak dan Ning Surabaya adalah sebagai langkah awal untuk membuktikan kecintaan dan kontribusi yang nyata bagi Kota Pahlawan ini. (ro)