31/01/2021

Jadikan yang Terdepan

Peduli Lingkungan Citra Kecantikan Kartini Masa Kini

Acara menukar botol dengan tanaman yang telah disediakan oleh Manajemen MercureSurabaya, KabarGress.com – Dalam rangka memperingati Hari Kartini dan Planet 21 (program sustainable development dari Accor Hotels) yang jatuh pada 21 April 2016, Mercure Grand Mirama Surabaya pada 20 April 2016 secara khusus mengadakan kegiatan penanaman di TK Santa Maria yang terletak di Jl. Raya Darmo Surabaya. Acara ini dimulai dengan sambutan dari perwakilan Manajemen Mercure Grand Mirama Surabaya, Oktoriyono. Setelah itu dilanjutkan sambutan dari Penjabat Sementara Kepala Sekolah TK Santa Maria, Endang. Tidak lupa perkenalan seluruh manajemen dan Kartini Mercure Grand Mirama Surabaya yang tampil sangat cantik dengan busana khas dari Outlet Ebisu Japanese Restaurant.

Kegiatan ini melibatkan seluruh siswa siswi TK dari Santa Maria beserta semua guru pendamping masing-masing kelas. Acara ini berlangsung ramai dan ceria, keceriaan para siswa siswi pun semakin nampak ketika acara inti dimulai yaitu menukar botol dengan tanaman yang telah disediakan oleh Manajemen Mercure. Senyum dan tawa keluar dari siswa siswi TK Santa Maria yang mulai berbaris dengan rapi menunggu giliran dibantu oleh Kartini Mercure untuk menukarkan botol yang sudah mereka bawa masing-masing dengan tanaman yang nantinya akan ditanam di halaman sekolah mereka sehingga membuat halaman TK Santa Maria akan semakin hijau dan nyaman.

“Acara ini memang sengaja diadakan oleh Manajemen Mercure Surabaya dengan TK Santa maria yang bertujuan untuk mengajak si kecil cinta dan peduli terhadap lingkungan dan untuk memperkenalkan kembali sosok Ibu kita Kartini yang telah dengan gigihnya memperjuangkan emansipasi wanita,” terang Marketing Communication Mercure, Edwin.

Manajemen Mercure Surabaya dengan TK Santa MariaSosok Ibu Kartini memang patut dicontoh karena tidak hanya parasnya yang cantik namun tekad yang kuat untuk memperjuangkan hak-hak wanita patut kita jadikan panutan. Cantik memang tidak hanya dari fisik saja namun kecantikan dari dalam seperti tekad yang kuat dalam memperjuangkan sesuatu semakin melengkapi paras cantik wanita seperti yang telah dicontohkan Ibu Kartini. Ini saatnya Kartini kartini muda selain untuk mempercantik diri dari luar juga mempercantik diri dari dalam seperti dengan memperjuangkan gerakan peduli terhadap lingkungan.

“Gerakan peduli lingkungan tidak harus dimulai dari hal yang besar tapi kita juga bisa mulai dengan hal yang kecil seperti mengajak adik-adik kita yang masih kecil untuk cinta terhadap lingkungan,” lanjutnya.

Kegiatan yang diadakan oleh Mercure Surabaya disambut baik oleh Ibu Endang selaku Penjabat Sementara Kepala Sekolah TK Santa Maria. Beliau menyatakan sangat senang adanya program yang diadakan oleh Mercure Surabaya karena dengan adanya kegiatan ini dapat menjadi penunjang program peduli lingkungan dan memperhijau TK Santa Maria, selain itu beliau memang mengharapkan TK Santa Maria ini dapat menjadi suatu komunitas humanis dari kecil yang nantinya dapat dijadikan panutan oleh masyarakat sekitar agar juga peduli terhadap lingkungan. (ro)