Pemuda Pancasila Akan Laporkan Kajati Jatim ke Mabes Polri

* Sebut La Nyalla Mahmud Mattalitti “Banci dan Pengecut” dalam Dialog Live

Ketua LPPH Pemuda Pancasila Jawa Timur, Rohmad Amrulloh, menunjukkan bukti CD rekaman pernyataan Kajati Jatim, Maruli HutagalungSurabaya, KabarGress.com – Lembaga Penyuluhan dan Pembelaan Hukum (LPPH) MPC Pemuda Pancasila Surabaya akan menempuh jalur hukum menyusul ucapan Kajati Jatim Maruli Hutagalung yang menyebut Ketua MPW Pemuda Pancasila Jatim La Nyalla Mahmud Mattalitti sebagai banci dan pengecut dalam dialog live di program Primtime News Metro TV, Rabu (30/3/2016) lalu.

Ketua LPPH Pemuda Pancasila Jawa Timur, Rohmad Amrulloh, mengaku secara kelembagaan tersinggung dengan pernyataan dari Maruli Hutagalung tersebut. “LPPH akan melaporkan saudara Maruli Hutagalung berkenaan dengan pernyataan beliau pada hari Rabu (30/3/2016). Pernyataan yang tidak pantas dilontarkan oleh seorang Kepala Kejaksaan Tinggi,” ungkap Rohmad, Kamis (7/4/2016).

Dalam rekaman dialog yang disimpan sebagai bahan bukti oleh Ormas PP telihat jelas bagaimana pernyataan Maruli. “Saya menghimbau kepada La Nyalla untuk kembali ke Indonesia untuk menghadiri sidang Praperadilan. Jangan banci dan jangan pengecut,” ucap Maruli dalam video tersebut.

Dan tentunya, lanjut Rohmad, pernyataan itu tidak pantas dan menyinggung Pemuda Pancasila. Terlebih lagi, La Nyalla Mattalitti adalah Ketua Pemuda Pancasila Jawa Timur. Apalagi sangat jelas perkataan Maruli mengandung unsur penghinaan yang secara sadar dilontarkan melalui media elektronik. Diyakini, Maruli sangat sadar sedang melanggar UU apa dan paham konsekuensi hukumnya.

“Kami yakin, beliau (Maruli) dengan sadar melontarkan pernyataan tersebut. Besok, Jumat (8/4/2016) kami melaporkan ke Mabes Polri. Bahkan, kami Ormas PP se-Jawa Timur akan membuat perhitungan terhadap Maruli Hutagalung,” tandasnya.

Masih kata Rohmad, pihaknya telah menyiapkan sejumlah barang bukti untuk melengkapi laporan. Diantaranya, kepingan compact disk (CD) yang memuat rekaman acara tersebut. “Selain bukti CD, kami juga akan menghadirkan sejumlah saksi terkait pernyataan Maruli Hutagalung,” imbuhnya. (ro)

Teks foto: Ketua LPPH Pemuda Pancasila Jawa Timur, Rohmad Amrulloh, menunjukkan bukti CD rekaman pernyataan Kajati Jatim, Maruli Hutagalung.

Leave a Reply


*