23/11/2020

Jadikan yang Terdepan

BNI Fashion and Craft Festival Akan Hadir 4 Hari di Surabaya 

20151027_152547-640x480Surabaya, KabarGress.Com – Dalam rangka mendukung pertumbuhan dan perkembangan industri fashion Indonesia sebagai salah satu produk kreatif unggulan serta mendorong kreatifitas perajin untuk meningkatkan pemberdayaan industri kreatif dalam negeri khususnya di provinsi Jawa Timur, PT. Mediatama Binakreasi didukung oleh PT. Bank Negara Indonesia, Tbk. akan menyelenggarakan pameran di Indonesia Barat bertajuk BNI Fashion and Craft Festival di kota Surabaya, yang dilaksanakan pada tanggal 29 Oktober – 1 November 2015 di Dyandra Convention Center, Surabaya.

Project Manager PT. Mediatama Binakreasi, Ken Aditya Jassin, menjelaskan BNI Fashion and Craft Festival Surabaya hadir sebagai kesinambungan kegiatan Pameran  BNI Fashion and Art Festival di kota Makassar tahun 2014 yang telah sukses dengan event yang pertama di Makassar.

PT. Mediatama Binakreasi merupakan exhibition  organizer yang menyelenggarakan berbagai pameran, terutama pameran industri kerajinan, dengan salah satu pameran terbesar INACRAFT yang telah diselenggarakan dari tahun 1999 di Balai Sidang Jakarta Convention Center.

“Jadi para peserta pameran banyak yang usul sekali-kali menggelar pameran di luar Jakarta. Nah setelah melalui survei, tahun lalu kita adakan di Makassar dan tahun ini di Surabaya,” jelas Ken.

Hasilnya, di Makassar mematok target Rp750 juta hingga Rp1 miliar, ternyata terealisasi Rp1,6 miliar. “Kami berharap pameran di Surabaya dengan target Rp2 miliar justru terlampaui hingga diperoleh Rp2,5 miliar,” ujar Ken optimis.

Surabaya memiliki potensi dan daya beli masyarakat yang tinggi terutama untuk produk fashion dan kerajinan. Di sisi lain, eksistensi produk fashion dan kerajinan di Indonesia saat ini sudah beralih dari sekedar kebutuhan menjadi sebuah gaya hidup. Untuk itu, kegiatan ini dapat menjadi ruang penghubung yang efektif dan efisien sebagai sarana promosi bagi para pelaku industri kerajinan serta fashion Indonesia untuk memperkenalkan dan memasarkan hasil-hasil kerajinan Indonesia yang selalu menjaga keaslian produk, kreatif dan inovatif.

Pameran BNI Fashion & Craft Festival akan menampilkan produk-produk fashion yang tentunya mengikuti tren perkembangan fashion masa kini. Produk yang ditampilkan dalam pameran BNI Fashion and Craft Festival antara lain produk fashion batik, tenun, busana muslim, perhiasan, sepatu, tas, dan produk fashion lainnya. Diikuti oleh +/- 150 perusahaan yang bergerak dalam industri fashion khas Indonesia.

Sedangkan jumlah pengunjung diharapkan mencapai 10.000 pengunjung. BNI Fashion and Craft Festival tidak hanya sekedar kegiatan pameran yang mengutamakan segi transaksi jual beli saja, pameran ini diselenggarakan dengan maksud memberikan apresiasi kepada produk unggulan khas Indonesia, dengan adanya pameran ini, dapat memacu dan mengasah kreativitas perajin untuk selalu melakukan inovasi terhadap produknya.

BNI Fashion and Craft Festival akan menampilkan Kunto Aji sebagai bintang tamu serta dimeriahkan dengan berbagai acara menarik seperti Fashion show, talkshow dan musik akustik.

“Belanja produk fashion dan kerajinan Indonesia di BNI Fashion and Craft Festival Surabaya 2015 dan raih berbagai hadiah menarik, serta rebut peluang mendapatkan lucky draw berupa satu buah sepeda motor,” imbuhnya. (ro)

Teks foto: General Manager Divisi Management Pemasaran & Portfolio Konsumer BNI, Grace Pong Samma bersama Project Manager PT. Mediatama Binakreasi, Ken Aditya Jassin.