01/02/2021

Jadikan yang Terdepan

Pembukaan Indonesia Sharia Economic Festival di Surabaya

Pembukaan Indonesia Sharia Economic Festival di SurabayaSurabaya, KabarGress.com – Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Jawa Timur menggelar Indonesia Sharia Economic Festival (ISEF) 2015 di Surabaya pada 27 Oktober hingga 1 November 2015. Acara Opening Ceremony ISEF 2015 diselenggarakan tadi malam di Lapangan Makodam V Brawijaya yang dihadiri ribuan umat Islam diantaranya Prajurit Kodam V/Brawijaya. Acara dimeriahkan dengan pagelaran Rally Bedug dan lantunan Shalawat Badar yang dipimpin oleh Habib Syech Abdul Kadir Assegaf.

Festival Ekonomi Syariah Indonesia atau Indonesia Sharia Economic Festival (ISEF) 2015 di Surabaya secara resmi dibuka oleh Deputi Gubernur Senior Bank Indonesia, Mirza Adityaswara didampingi Menteri Keuangan, Bambang P.S. Brodjonegoro dan Gubernur Jawa Timur, Soekarwo. ISEF pada tahun ini mengangkat tema “Empowering Islamic Economic and Finance for the Prosperity of the Nations (Pemberdayaan Ekonomi dan Keuangan Syariah untuk Kesejahteraan Bangsa). Penyelenggaran ISEF ini bertujuan untuk mengoptimalkan kontribusi sistem keuangan syariah dalam pengembangan sektor riil. Selain itu, dengan gelaran ini diharapkan dapat menunjukkan peran aktif Indonesia sebagai poros pengembangan ekonomi syariah di dunia internasional.

Festival Sharia Fair yang digelar mulai 29 Oktober – 1 November 2015, meliputi kegiatan pameran produk ekonomi dan keuangan syariah terdiri dari seminar/talkshow, pelatihan dan edukasi produk ekonomi dan keuangan syariah. Sharia Fair dikembangkan dengan konsep “5F” (Finance, Food, Fashion Fantrepreneur (fantastic entrepreneur), dan Fundutainment (fun-education-entertainment).

Hadir dalam pembukaan Indonesia Sharia Economic Festival selain Deputi Gubernur Senior Bank Indonesia, Mirza Adityaswara, Menteri Keuangan, Bambang P.S. Brodjonegoro, Gubernur Jawa Timur, Soekarwo, Kasdam V/Brawijaya Yoppye Onesimus Wayangkau, unsur Forkopimda Propinsi Jawa Timur, Prajurit Kodam V/Brw dan masyarakat dan berbagai daerah Jawa Timur.( hery)