02/02/2021

Jadikan yang Terdepan

SilkAir Luncurkan Penerbangan Perdana ke Cairns

Surabaya, KabarGress.com – SilkAir, maskapai regional milik Singapore Airlines, luncurkan penerbangan perdananya ke Cairns, kota kedua di Australia yang menjadi salah satu rute jaringan penerbangan SilkAir, setelah Darwin. Penambahan rute ke kota Cairns akan meningkatkan jumlah destinasi di dalam jaringan rute SilkAir menjadi 49 destinasi di 12 negara.

Penerbangan perdana berangkat di pagi hari pada pukul 01:401 dari Bandara Changi dan dijadwalkan sampai di Bandara Internasional Cairns pada 10.25 pagi. Penerbangan kembali akan berangkat pada pukul 11.55 siang dan diperkirakan akan sampai di Singapura pada pukul 5.50 sore2.

Penerbangan ke Cairns akan beroperasi sebanyak tiga kali dalam seminggu pada hari Senin, Kamis, dan Sabtu, melalui rute penerbangan ke Darwin. Penerbangan perdana dan penerbangan pada hari Sabtu selanjutnya akan berangkat dari Singapura menuju Cairns secara non-stop dan kemudian kembali melakukan perjalanan menuju Singapura melalui Darwin. Penerbangan Senin dan Kamis akan terbang menuju Cairns melalui Darwin dan kembali ke Singapura secara non-stop.

Dengan peluncuran penerbangan ke Cairns, SilkAir bersama dengan induk perusahaan, Singapore Airlines, menawarkan total layanan penerbangan sebanyak 121 ke tujuh titik rute penerbangan di Australia, meliputi Adelaide, Brisbane, Cairns, Darwin, Melbourne, Perth dan Sydney.

Layanan penerbangan baru tersebut akan dioperasikan dengan menggunakan pesawat Boeing 737-800 terbaru milik SilkAir, dengan formasi kabin Kelas Bisnis (Business Class) dan Kelas Ekonomi (Economic Class). Para pelanggan akan dapat menikmati pengalaman layanan penerbangan penuh(full service), meliputi makanan dalam pesawat, hiburan tanpa kabel (wireless) dengan menggunakan fasilitas SilkAir Studio. Dimana film, acara TV dan lagu-lagu favorit dapat terhubung secara nirkabel (wirelessly) langsung pada perangkat elektronik milik para pelanggan, kapasitas bagasi sebesar 40kg untuk Kelas Bisnis (Business Class) dan 30kg utk Kelas Ekonomi (Economic Class), serta layanan langsung check-in (through check-in) bila para pelanggan mendapatkan jadwal penerbangan yang terhubung pada penerbangan lainnya SilkAir atau Singapore Airlines melalui Singapura sebagai pusat (hub) penerbangan.

Untuk menandai acara spesial ini, para pelanggan yang bergabung dalam penerbangan perdana berangkat dari Singapura diberikan sebuah label bagasi, koleksi mainan kura-kura mewah yang melambangkan alam dan kehidupan liar di Cairns, serta sertifikat penerbangan pertama yang akan ditandatangani oleh Mr. Leslie Thng, Chief Executive SilkAir, dan juga pilot pesawat.

Menanggapi mengenai peluncuran tersebut. Mr. Leslie Thng, Chief Executive SilkAir, mengatakan: “Kami sangat bersemangat untuk menambahkan Cairns ke dalam jaringan kami yang terus berkembang dan kami berharap untuk dapat menyediakan rute penghubung bagi para wisatawan yang mencari sensasi petualangan di Australia. Rute baru ini akan memudahkan kami untuk memberikan layanan konektifitas bagi para wisatawan dari Australia ke Singapura dan belahan dunia lainya melalui jaringan bersama SilkAir-Singapore Airlines dilebih dari 90 tujuan di 35 negara.”

Berlokasi di Queensland, Cairns merupakan rumah bagi dua keajaiban alam terbesar di dunia: Great Barrier Reef yang masuk dalam daftar UNESCO dan hutan hujan Daintree yang berusia 170 juta tahun. Suasana alam yang memukau menjadikan pemandangan menakjubkan di wilayah tersebut, dari pulau terpencil yang tersembunyi hingga rumah yang ramah lingkungan, menciptakan liburan yang sempurna untuk para pasangan, teman, dan keluarga. Baik arung jeram atau menyelam, terjun payung, zip-lining, berjalan-jalan di antara pakis purba atau memeluk koala, Cairns menawarkan sesuatu yang menarik bagi semua orang.

Cairns Airport Chief Executive Officer, Kevin Brown, mengatakan: “Konektivitas rute penerbangan melalui Singapura yang dilayani oleh SilkAir akan menjadi dorongan besar untuk Cairns dan destinasiGreat Barrier Reef.

“Merupakan hari yang menyenangkan di Bandara Cairns saat menyambut SilkAir, maskapai internasional baru di kota kami. Layanan penerbangan melalui Singapura ini merupakan kunci untuk jaringan internasional kami, membuat para pengunjung dari Asia dan Eropa yang akan berlibur memiliki akses langsung ke Cairns,” kata Mr. brown.

“SilkAir juga menawarkan pilihan-pilihan destinasi baru yang menarik untuk masyarakat lokal yang akan bepergian ke luar negeri, apakah sekedar menikmati perjalanan destinasidi Singapura atau sebagai penghubung ke destinasi-destinasi lainnya.”

Pelancong Australia yang mengunjungi Singapura dapat menikmati banyak sekali atraksi, seperti Universal Studios Singapore, Marine Life Park, River Safari, Jurong Bird Park, dan Gardens by the Bay untuk menjelajahi kawasan budaya seperti Kampong Glam dan Little India. (ro)