Gus Ipul Hadiri Tasyakur SMK 08 Ma’arif NU

Gus Ipul Berdialog Dengan Siswa-Siswi SMP Maarif 08 Ampel-Wuluhan JemberJember, KabarGress.com – Wakil Gubernur Jatim Drs. H Saifullah Yusuf yang akrab disapa Gus Ipul menghadiri  acara Tasyakur dan lepas pisah siswa SMP dan SMK 08 Ma’arif NU Ampel, Kec Wuluhan Kab Jember, Jum’at (15/5). Siswa SMP yang lulus tahun ini 145 anak, dan siswa yang lullus SMK jurusan Multi Media sebanyak 68 anak.

Dalam kesempatan itu Gus Ipul mengatakan, kelebihan siswa SMP dan SMK 08 Ma’arif ini selain dididik menjadi anak-anak yang berlimpu, pintar, dan cerdas tapi juga berakhlaq dan bermoral.

Menurutnya, mencari ilmu tidak hanya berlaku untuk anak muda tapi juga untuk orang dewasa. Ada empat hal yang harus dipelajari, pertama yaitu belajar menjadi orang alim, kedua, belajar dari orang alim, ketiga, mendengarkan apa yang disampaikan oleh orang alim, dan yang keempat mencintai orang alim. Jika tidak bisa melaksanakan salah satu dari keempat hal tersebut, manusia akan hancur karena orang alim punya ilmu.

“Olah karena itu carilah ilmu sesuai dengan minat dan profesi, sebab jika punya ilmu  apapun masalahnya dapat diatasi,” ujarnya.

Sementara itu Wakil Ketua Yayasan Pendidikan Pondok Pesantren Islam Al –Baqriy (YPPPI) Drs H. Mulyadi mengatakan, siswa SMP yang lulus tahun ini 145 anak, dan siswa yang lullus SMK jurusan Multi Media sebanyak 68 anak.

Siswa SMP melum cukup dasar pendidikan untuk itu diharapkan dalam melanjutkan ke jenjang berikutnya yaitu ke SMK. Begitu pula kepada siswa yang sudah lulus SMK diharapkan dapat melanjutkan kuliat. “Jangan sampai berhenti sampai disini saja, cari ilmu sampai setinggi-tingginya,” harapnya.

Dari siswa SMP yang lulus, terpilih tiga siswa teladan yaitu M Irfan, Widatul Fuadah dan Retno Pratiwi. Sedangkan SMK teladan terpilih yaitu Indrawati, Eni Masruro dan M Arif Suryanto.

Tasyakur juga dihadiri Rektor IAIN Jember, Camat Wuluhan, para ulama NU, wali murid, dan undangan lainnya. (hery)

Teks foto: Gus Ipul berdialog dengan siswa-siswi SMP Ma’arif 08 Ampel-Wuluhan Jember.

Leave a Reply


*