22/10/2020

Jadikan yang Terdepan

Petra Little Teater UK Petra Tampilkan EVITA

Papa: I’ve told you many times you shouldn’t have intimate relationship with yin ni ren! I forbid your sister to have non – Chinese boyfriend, doesn’t mean you can have one!

Evita: Pa, this is matter of heart! You can’t choose where your heart wants to be.

Surabaya, KabarGress.Com – Itulah sepenggal dialog dalam drama bertajuk Evita karya Fransisca Vinybelinda, alumni Program English for Creative Industry (ECI) UK Petra. Karya bidang teater ini akan dipentaskan dalam Preview Petra Little Teater (PLT) UK Petra mulai pukul 12.30 WIB, bertempat di Gedung B lantai 2 Universitas Kristen Petra, Surabaya, Kamis (27/11/2014).

“Apa itu preview? Sebuah pementasan khusus yang diadakan seminggu sebelum pementasan untuk umum. Evita merupakan karya perdana program New Play Development PLT. Dalam pementasannya akan di mainkan oleh lima orang mahasiswa UK Petra dari jurusan Desain Komunikasi Visual (DKV), Internasional Bussiness Manajemen (IBM), dan ECI itu sendiri”, urai Stefanny Irawan, S.S., M.A selaku Managing Director PLT.

Evita adalah sebuah drama dengan bumbu komedi yang mengangkat kehidupan Evita dan keluarganya yang merupakan keluarga Tionghoa Indonesia. Drama berdurasi 90 menit ini penuh dengan cerita yang unik, mulai kisah asmara lintas etnis hingga hubungan antar generasi. “Pesan moral yang ingin dibagikan dalam Evita ini adalah generasi muda lebih terbuka dan para orang tua sebaiknya memahami bahwa cara pandang tiap zaman berbeda”, ungkap Stef lebih lanjut.

Dalam drama ini bisa kita lihat bagaimana pergolakan batin sang anak ketika kehidupannya diatur oleh orang tua, tak hanya menentukan sekolah, percintaan akan tetapi hingga di dunia bekerja. Evita muda ingin mengikuti apa kata hatinya dan mencoba hal baru yang ada di sekitarnya tanpa di kekang agar ia semakin kaya pengalaman. Ia bingung memilih antara keluarganya ataukah sesuatu yang ia cintai. Bagaimana kisah lanjutannya? Saksikan penampilannya. (ro)