03/02/2021

Jadikan yang Terdepan

Pasca Pelantikan Jokowi, Surabaya Siapkan Pesta Rakyat dan Pelepasan Lampion

Pelantikan JokowiSurabaya, KabarGress.Com – Dalam rangka menyambut pelantikan Presiden Joko Widodo – Jusuf Kalla yang digelar Senin (20/10/2014) tadi pagi, Surabaya akan menggelar pesta rakyat dan pelepasan lampion sebanyak 1100 lampion, yang akan dilakukan di Taman Surya Balai Kota Surabaya mulai pukul 17.00 sore nanti.

Wakil Walikota Surabaya, Wisnu Sakti Buana mengatakan, acara ini sudah disiapkan sebelumnya untuk menyambut pelantikan presiden Joko Widodo – Jusuf Kalla yang digelar di Balai Kota Surabaya itu. Namun, tidak hanya satu tempat juga ada tempat lain selain Balai Kota Surabaya.

“Dari panitia nasional memang diagendakan di Balai Kota. Tapi nanti juga ada relawan yang sebagian juga menggelar perayaan di taman mundu, untuk menyambut pak. Jokowi dan Pak. Jusuf Kalla. Saya menghimbau kepada seluruh masyarakat kota Surabaya hadir acara itu,” ajaknya, Senin (20/10/2014).

Politisi asal fraksi PDI-P tersebut menegaskan, dalam pesta rakyat tersebut, Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya telah menyiapkan seratus pedagang kaki lima (PKL) untuk menyediakan hidangan makanan bagi warga Surabaya yang nantinya hadir di Balai Kota.

Lebih lanjut, politisi yang akrab disapa WS ini menuturkan, pelepasan lampion ini nanti juga akan dilakukan di lima kota besar, yakni Jakarta, Surabaya, Medan, Makassar dan Jayapura. WS yakin acara ini nanti akan sanggup memecahkan rekor muri.

“Ini memang sengaja dibuat semegah mungkin agar dapat menarik perhatian masyarakat. Dan bisa saja ini nanti menjadi rekor muri. Soalnyakan, pelepasan lampion ini akan dilepas secara bersama-sama di lima kota besar yang ada di Indonesia.

Tak hanya itu, salah satu momen yang bakal dinantikan warga Surabaya adalah telekonfrence dengan Presiden yang dilakukan langsung pada pukul 19.00 melalui layar lebar. “Telekonfrence akan dilakukan langsung oleh Presiden Jokowi kepada seluruh warga Surabaya. Ya nanti ada sesi tanya jawab spontanitas dengan warga,” katanya. (tur)