29/11/2020

Jadikan yang Terdepan

200 Karyawan Sampoerna Mengecat Trotoar Sepanjang 10,1 Km

* Rayakan Ultah 101 Tahun Sampoerna

Karyawan Sampoerna dan Walikota Surabaya Tri Rismaharini mengecat trotoar.
Karyawan Sampoerna dan Walikota Surabaya Tri Rismaharini mengecat trotoar.

Surabaya, KabarGress.Com – Sekitar 200 karyawan PT HM Sampoerna Tbk. (Sampoerna) dari berbagai departemen secara sukarela melaksanakan kegiatan pengecatan trotoar sepanjang 10,1 km untuk melambangkan 101 tahun Sampoerna beroperasi di Indonesia. Kegiatan dilaksanakan di sekitar Jl. Dr. Ir. H. Soekarno (MERR).

Kegiatan pengecatan trotoar merupakan bagian dari perayaan ulang tahun Sampoerna ke 101 yang akan jatuh pada 27 Agustus 2014. Acara ini juga merupakan bentuk kontribusi karyawan Sampoerna dalam menjaga kelestarian dan kebersihan kota Surabaya di mana perusahaan didirikan dan mulai beroperasi sejak 1913.

“Pada usia Sampoerna yang ke-101, perusahaan berinisiatif untuk memberikan sumbangsih nyata pada kota Surabaya melalui kegiatan pengecatan trotoar. Kami berharap bahwa kegiatan ini dapat meningkatkan kesadaran masyarakat setempat akan pentingnya menjaga kebersihan dan keindahan lingkungan,” ungkap Presiden Direktur PT HM Sampoerna Tbk., Paul Janelle, Sabtu (23/8/2014).

Selain kegiatan pengecatan trotoar, dalam rangka HUT Sampoerna yang ke 101, perusahaan juga akan berpartisipasi dalam “Pesta Cak Koen” yang akan dilaksanakan pada 7 September 2014. Pada kegiatan ini, para karyawan Sampoerna yang tergabung dalam Sampoerna Volunteers Club akan membagikan beras kepada 11.000 petugas operasional lapangan sebagai bentuk apresiasi perusahaan atas kerja keras mereka dalam menjaga keindahan dan kebersihan kota Surabaya.

“Kami memberikan apresiasi kepada Sampoerna sebagai perusahaan yang lahir serta tumbuh dan berkembang dari Surabaya. Terutama kesempatan kerja dan pelatihan usaha bagi ribuan perempuan Surabaya. Semoga kontribusi ini dapat semakin bermakna dan bermanfaat bagi warga dan kota Surabaya,” ujar Walikota Surabaya, Tri Rismaharini, saat meninjau kegiatan tersebut.

Sampoerna berkomitmen untuk terus berperan aktif dan mendukung perubahan positif bagi lingkungan dan masyarakat luas, khsususnya di mana Sampoerna beroperasi dan menjalankan kegiatan usaha. Selain rangkaian kegiatan di atas, Sampoerna telah mewujudkan komitmennya melalui program tanggung jawab sosial dan kontribusi perusahaan yang dikenal dengan program Sampoerna untuk Indonesia.

Program-program yang telah dijalankan pada semester pertama 2014 antara lain:

• Pembagian beasiswa kepada 600 siswa-siswi di tujuh lokasi berbeda diseluruh Indonesia dan pelatihan guru professional kepada 150 guru sekolah dasar di Jakarta pada bulan Mei dan Juni 2014.

• Penyediaan bantuan kepada korban letusan Gunung Kelud dan Gunung Sinabung, serta korban banjir di Jakarta, Karawang, dan Manado pada awal tahun 2014.

• Penyediaan pelatihan kewirausahaan untuk lebih dari 6,000 penerima manfaat pada bulan Mei 2014.

• Pemberdayaan Komunitas Peduli Ciliwung melalui berbagai pelatihan kewirausahaan dan organisasi pada bulan Juni 2014. (ro)