03/02/2021

Jadikan yang Terdepan

Crown Group Buka Kantor Perwakilan di Surabaya

CEO Crown Group, Iwan Sunito.
CEO Crown Group, Iwan Sunito.

Surabaya, KabarGress.Com – Crown Internasional Holdings Group membuka kantor pemasaran di Surabaya. “Ini kantor yang kedua di Indonesia setelah peresmian kantor perwakilan di Jakarta yang dibuka tahun lalu,” ungkap CEO Crown Group, Iwan Sunito, didampingi Country Director Indonesia Michael Ginarto dan Indonesia Regional Surabaya Sales Director Harry Salim, Jumat (14/8/2014).

Iwan Sunito berharap bisa melebarkan sayap Crown Group di tanah kelahirannya di Surabaya. ”Dengan adanya kantor di Surabaya, bisa mempermudah para calon pembeli dan investor dalam mendapatkan informasi dan akses terkait investasi properti di Sydney Australia,” ujar pria kelahiran kampung Blauran ini.

Iwan juga menjelaskan tentang enam alasan orang Indonesia melakukan investasi properti di Australia. Diantaranya, tidak ada aturan yang menyulitkan bagi warga negara asing dalam kepemilikan properti. Salah satunya hanya perlu membayar 10 persen sebagai uang muka, sedangkan sisanya setelah selesai dibangun. Kemudian bisa mendapatkan pinjaman hingga 80 persen dari total harga jual.

Selain itu juga kekuatan dolar Australia yang terus mengalami kenaikan atas rupiah. Hampir sama seperti dolar Amerika Serikat (AS). Juga adanya alasan pendidikan, dimana tiap tahun ada sekitar 520.000 orang asing yang datang ke Australia untuk sekolah. Juga diversifikasi dimana kemudahan investasi properti di Australia lebih mudah dibandingkan di Singapura dan Hong Kong.

Termasuk pertumbuhan ekonomi Sidney yang lebih menjanjikan dibandingkan negara lain. ”Properti di Sidney masih sangat diperlukan dibandingkan jumlah penduduknya. Jumlah penduduk yang lebih besar, masuk ke kota, sangat memerlukan tempat tinggal. Bila orang Indonesia beli properti di sana saat anaknya sekolah di sana, setelah anaknya lulus, bisa dengan mudah dijual kembali,” terangnya.

Pembukaan kantor perwakilan di Surabaya sendiri, tidak hanya untuk menawarkan properti apartemen, yang menjadi konsentrasi pembangunan Crown Group, tapi juga untuk tempat konsultasi. Apalagi rencana kedepan, Crown akan membangun properti sejenis apartemen, hotel, dan shopping center di Jakarta dan Bali.

Michael menambahkan ada rencana untuk itu di Jakarta dan Bali. Kantor perwakilan ini diharapkan bisa mendukung. Kalau Surabaya, belum ada rencana.

Ditambahkan, produk properti Crown di Australia yang ditawarkan kepada orang Surabaya saat ini adalah apartemen Sky By Crown di North Sidney yang kini tersisa 7 unit, Top Ryde City Living yang menawarkan salah satu sudut pemandangan di Sidney. Top Ryde City Living kini tersisa 30 unit. (ro)