24/10/2020

Jadikan yang Terdepan

Gus Ipul Ingin Segera Bekerja Dengan Presiden Terpilih

Gus Ipul Ingin Segera Bekerja Dengan Presiden TerpilihSurabaya, KabarGress.com – Wakil Gubernur Jawa Timur Drs. H. Saifullah Yusuf menginginkan kepada siapapun Presiden terpilih masa bhakti 2014-2019 dapat bekerja sama dengan Pemprov Jatim dalammenyejahterakan masyarakat.

“Semoga Presiden terpilih baru nanti bisa bekerja sama dengan daerah-daerah lainnya khususnya Jatim, untuk memajukan Indonesia lebih baik,” ujarnya  didampingi Istri Fatma Saifullah Yusuf yang menggunakan baju batik seusai memberikan hak suaranya di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 39 di Balai RW XII, Kelurahan Lontar Kecamatan Sambikerep Kota Surabaya, Rabu (9/7).

Ia mengatakan, proses pemilihan Capres dan Cawapres telah dilalui dengan tahapan yang panjang, hingga akhirnya pada hari ini masyarakat memilih langsung pemimpin untuk Bangsa dan Negara Indonesia lima tahun ke depan.

Gus Ipul biasa ia disapa menekankan, bagi Jatim harapan kepada Capres dan Cawapres terpilih agar dapat bersinergi danbekerja secara berkelanjutan dengan pemerintah daerah sepertikab/kota di semua wilayah Indonesia terutama Jatim.

Menurutnya, Presiden terpilih nanti, harus mampu mengurangi kemiskinan dan memperkuat ekonomi kerakyatan dalam rangka menghadapi pasar bebas Asean 2015. “Kita berharap kepada presiden terpilih nanti, agar terus bekerja bersama dengan Pemprov Jatim untuk segera menyiapkanSumber Daya Manusia (SDM) yang handal guna menghadapi Pasar Bebas Asean 2015,” imbuhnya.

Ia mencontohkan, saat ini perdagangan antara arus barang dan orang mendekati pasar bebas saat tidak bisa terhindarkan. Banyak dari produk makanan yang menggunakan bahan kimia berbahaya salah satunya berupa formalin. “Kesemuanya ini, merupakan bentuk dari harapan kami terhadap Presiden terpilih nanti dapat menyejahterakan masyarakat, mengurangi kemiskinan serta meningkatkan pertumbuhan ekonomi bangsa dan negara,” terangnya dihadapan wartawan yang hadir.

Sementara itu, Gus Ipul yang berdomisili di kawasan Puncak Permai Utara, dalam Pilpres kali ini melakukan pencoblosan di TPS 39 dengan jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) sekitar 467 yang terdiri 1 RW dari 5 RT .

Gus Ipul bersama isitri hadir di TPS sekitar pukul 11.00 WIB. Dalam Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden Masa Bhakti 2014-2019 ini terdapat dua Capres dan Cawapres. Untuk nomor urut satu, terdapat pasangan Prabowo Subianto-Hatta Rajasa yang diusung oleh Partai Gerindra, PAN, Golkar, PPP,PKS dan Partai Bulan Bintang. Sedangkan, Capres dan Cawapres nomor urut dua terdapat pasangan  Joko Widodo dan M. Jusuf Kala yang diusung partai PDI-P, PKB, Nasdem, PKPI dan Hanura. (Eri)