25/10/2020

Jadikan yang Terdepan

Coblosan, Gubernur Jatim Himbau Masyarakat Tetap Tenang

Coblosan, Gubernur Jatim Himbau Masyarakat Tetap TenangSurabaya, KabarGress.com -​Gubernur Jatim Dr. H. Soekarwo menggunakan hak pilihnya dalam Pilpres di TPS 27 Rabu (9/7) jam 10.00 Kelurahan Manyar Sabrangan, Kecamatan Mulyorejo, Kota Surabaya. Pakde Karwo sapaan akrab Gubernur Jatim ini datang bersama istri Nina Soekarwo anak  Ferdian Satria  Nugraha, Kartika Ayu Prawitasari dan menantunya.

Usai mencoblos, Pakde Karwo minta masyarakat Jatim menggunakan hak pilih dalam pilpres dan tetap menjaga suasana aman dan kondusif. Himbauan tersebut disampaikan Pakde Karwo agar tidak terpengaruh suasana politik.

“Pokok’e Ora usah otot-ototan. Wong sing ngotot yo ora bakal dadi Presiden, sing dadi Presiden yo di antara dua pasangan iku,” tegasnya.

Terkait keamanan di Jatim pihaknya sudah melakukan koordinasi dengan pihak keamanan baik TNI dan Polri. “Sampai dengan Subuh tadi saya terus melakukan koordinasi dengan Kapolda Jatim, dan pelaksanaan pemilihan Presiden tahun 2014 ini berjalan dengan aman,” ujarnya.

Ia mengatakan, saat ini kemungkinan tingkat partisipasi pemilih pada Pemilu Presiden cukup bagus yakni mencapai 80 persen. “Coba dirasakan gereget pemilihan Presiden tahun ini lebih terasa dibandingkan dengan pemilihan sebelumnya, dan saya yakin akan meningkat dibandingkan dengan sebelumnya,” katanya.

Meski demikian, dia ini menilai masyarakat Jatim yang dipimpinnya sudah cerdas dan dewasa dalam menyikapi perbedaan dengan beragam masalahnya. “Dengan sudah cerdas dan dewasanya masyarakat kita, saya berharap Pilpres dapat berjalan lancar,” tandas Pakde Karwo. (Eri)