03/02/2021

Jadikan yang Terdepan

All New Jazz Didesain Lebih Cool dan Sporty

Dari kiri ke kanan; Direktur Honda Surabaya Center, Rudy Surjanto, Presiden Direktur Honda Propek Motor, Tomoci Ucida, President Director Honda Surabaya Center (HSC), Ang Hoey Tiong, dan General Manajer Honda Surabaya Center, Wendy Miharja, berpose di samping All New Jazz, saat acara launching All New Jazz, di Surabaya, Rabu (2/7/2014) malam.
Dari kiri ke kanan; Direktur Honda Surabaya Center, Rudy Surjanto, Presiden Direktur Honda Propek Motor, Tomoci Ucida, President Director Honda Surabaya Center (HSC), Ang Hoey Tiong, dan General Manajer Honda Surabaya Center, Wendy Miharja, berpose di samping All New Jazz, saat acara launching All New Jazz, di Surabaya, Rabu (2/7/2014) malam.

Surabaya, KabarGress.Com – Meski prediksi pasar mobil hatchback di Indonesia akan turun 1 persen, Honda Prospek Motor mematok target menjual All New Jazz (generasi ketiga dari Honda Jazz) sebanyak 18 ribu unit hingga akhir tahun ini. “All New Jazz didesain lebih cool dan sporty. Kami yakin jika model terbaru ini akan meningkatkan performa penjualan hatchback mobil Honda,” ungkap Presiden Direktur Honda Propek Motor, Tomoci Ucida, di sela-sela acara launching All New Jazz, di Surabaya, Rabu (2/7/2014) malam.

Menurutnya, Honda Jazz sejak diluncurkan 2004 telah sukses diterima masyarakat konsumen, bahkan di hampir semua negara di dunia. Seluruh varian All New Honda Jazz tersedia dalam 7 pilihan warna. All New Honda Jazz dijual mulai harga Rp205 juta untuk type A M/T, Rp223 juta untuk type S M/T, Rp233 juta untuk type S CVT, Rp245,5 juta untuk type RS M/T, dan Rp255,5 juta untuk type RS CVT. City car ini menawarkan efisiensi BBM, kenyamanan interior, gaya dan performa berkendara yang lebih baik dari dua generasi sebelumnya.

Bagaimana dengan pemasaran All New Jazz di Jawa Timur sendiri? Menurut General Manajer Honda Surabaya Center, Wendy Miharja, hingga akhir 2014 pihaknya mematok target sanggup melepas All New Jazz sebanyak 2.800 unit. “Untuk Jatim, Bali, Nusra kami memiliki jatah 4 ribu unit selama 2014. Semester pertama model lalu terjual 1.200 unit sampai Juni kemarin. Semester kedua All New Honda Jazz targetnya 2.800 unit,” kata Wendy.

all new jazz 2Beberapa faktor penyebab turunnya pasar hatchback di Indonesia, menurut Wendy, diantaranya karena ada pengaruh pasar menyusul kebijakan mobil LCGC. “Namun bagi Honda hal itu tidak berpengaruh. Bahkan untuk HSC sendiri, telah menerima inden sampai dengan 300 unit per 1 Juli 2014,” ujarnya.

Seperti diketahui, Honda Jazz menjadi salah satu model andalan Honda di Indonesia. Bahkan jadi acuan model mobil hatchback di Indonesia baik dari segi ukuran, desain maupun performa. Kini, dengan peluncuran generasi ketiga, mereka optimis akan tetap menjadi pemimpin di pasar mobil hatchback. “Di Indonesia, Honda Jazz merupakan hatchback dengan catatan penjualan terlama dan tertinggi sampai saat ini,” imbuh Wendy.

Direktur HSC, Rudy Surjanto juga mengungkapkan rasa optimisnya. “Memang Jazz adalah model hatchback spesial yang dimiliki Honda. Kami yakin akan memenangkan persaingan, seperti sebelum-sebelumnya merupakan market leader. Honda yakin akan tetap memimpin, terutama sisi performa satu-satunya model yang memiliki ultraset,” tukasnya.

Pengunjung langsung menyerbu untuk melihat dari dekat  All New Jazz.
Pengunjung langsung menyerbu untuk melihat dari dekat
All New Jazz.

Dalam acara launching tampak hadir para komunitas Honda Jazz. Masyarakatpun sangat antusias melihat prosesi launching generasi ketiga Honda Jazz. Bahkan ketika usai prosesi launching mereka langsung menyerbu mendekat untuk melihat dari dekat mobil-mobil All New Jazz yang dipamerkan. (ro)