03/02/2021

Jadikan yang Terdepan

Hyundai Grand i10 “The Playmaker” Ramaikan Pasar City Car

* Euro NCAP Sematkan Sertifikasi Rating Keselamatan 4 Bintang
* CarBuyer Daulat Sebagai ”Car of the Year” Pada Awal 2014

Hyundai Grand i10 telah siap meramaikan pasar city car khususnya di kota pahlawan Surabaya.
Hyundai Grand i10 telah siap meramaikan pasar city car khususnya di kota pahlawan Surabaya.

Surabaya, KabarGress.Com – PT Hyundai Mobil Indonesia memanfaatkan uforia masyarakat akan pesta FIFA World Cup 2014 dengan meluncurkan mobil andalan tergressnya yang berjuluk Hyundai Grand i10. Hal paling istimewa dan patut menjadi catatan penting, pada 14 Mei 2014 yang lalu, lembaga independen pengujian keamanan dan keselamatan di Eropa, Euro NCAP, menguji beberapa kendaraan terbaru, dan salah satu kendaraan yang diuji itu adalah Hyundai Grand i10. Hasilnya Hyundai Grand i10 berhasil mendapatkan sertifikasi rating keselamatan 4 Bintang, yang paling tinggi mendapatkan 5 Bintang, berdasarkan data yang dirilis pihak Euro NCAP sendiri.

“Hyundai Indonesia senantiasa berkomitmen memperkenalkan produk-produk terbarunya disesuaikan dengan market Indonesia dengan teknologi terbaru untuk lebih memperluas portfolio Hyundai di Indonesia. Produk tersebut adalah Hyundai Grand i10,” demikian ungkap President Direktur PT Hyundai Mobil Indonesia, Mukiat Sutikno, di sela-sela acara test drive Hyundai Grand i10 dan berbuka bersama awak media Surabaya, Senin (7/7/2014) sore.

Menurut Mukiat, Hyundai Grand i10 merupakan penerus kejayaan City Car Hyundai yang sukses di Indonesia dan di dunia. Tampil dengan desain exterior dan interior yang benar-benar berbeda dari pendahulunya. Dipertegas dengan New Grille Wide Hexagonal yang menjadi ciri khas produk-produk Global Hyundai saat ini, Sporty Bumper design yang dilengkapi dengan 2.5 Mile Bumper yang berperan penting dalam segi keamanan dan DRL lights serta Spyder Web design Alloy Wheel yang sporty dan dinamis. “Hyundai Grand i10 di-design mantan designer pabrikan Otomotif Jerman, Thomas Buerkle di Hyundai Russelsheim design studio di Jerman dengan mengusung concept design Hyundai yaitu Fluidic Sculpture,” ujarnya.

Iring-iringan Hyundai Grand i10 saat menjalani test drive bersama awak media Surabaya, Senin (7/7/2014) sore.
Iring-iringan Hyundai Grand i10 saat menjalani test drive bersama awak media Surabaya, Senin (7/7/2014) sore.

Sementara itu, Presiden Direktur PT Super Sukses Sejahtera, Sutanto Ady Yongky, menyebutkan Hyundai Grand i10 ini dibekali dengan mesin Kappa 1.25 MPI D-CVVT 4- Cylinder berkapasitas 1.250 cc, high performance 87ps/6000rpm, tenaga kuda yang cukup tinggi di kelas-nya, dengan transmisi 5 Speed (Manual) dan 4 Speed (Automatic) yang telah dilengkapi dengan Shiftronic mode dimana saat ini menjadi satu-satunya di kelasnya, yang akan menunjang performa engine-nya secara acceleration maupun juga effisiensi bahan bakar. Ditambah lagi dengan suspensi berteknologi Mcpherson Strut with Stabilizer Bar dan Coupled Torsion Beam Axle pada suspensi belakangnya, sehingga menciptakan kenyamanan dan kelincahan dalam berkendara layaknya mobil sport.

“Hyundai Grand i10 terbaru ini mengaplikasikan steering wheel ber-design 3 spoke yang telah dilengkapi dengan Airbag menjadikannya terlihat sangat sporty dan mantap di genggaman tangan, dilengkapi dengan tilt steering guna mendapatkan posisi mengemudi yang paling nyaman serta diterapkannya system Multi Driven Power Steering (MDPS), yang semakin memberikan sensasi rasa aman dan nyaman ketika mengendarai Hyundai Grand i10,” terang Sutanto.

Rasa aman dan nyaman dalam mengendarai Hyundai Grand i10 semakin diperkuat dengan system rem ABS (Anti-lock Brake System) dan speed sensing, dimana pintu-pintu akan terkunci dengan sendirinya ketika kecepatan mencapai 20km/jam. HRBS (Hyundai Reinforced Body Structure) semakin menjadikan Hyundai Grand i10 kendaraan yang terbukti aman.

Hyundai Grand i10 dengan performa mesin yang handal di kelasnya serta ruang bagasi yang lega
Hyundai Grand i10 dengan performa mesin yang handal di kelasnya serta ruang bagasi yang lega

Kenyamanan dalam berkendara Hyundai Grand i10 semakin didukung dengan Multi Media Head Unit yang sudah dilengkapi dengan system touch screen monitor, internet, Bluetooth connection, DVD player, CD Player, Radio, 3G connection dan GPS navigator.

Dari segi interior, desain “emotional icon” shaped sangat kental mewarnai kabin, mulai dari desain centerfascia yang memberikan kesan dinamis, instrument cluster dengan aksen lampu berwarna Ice Blue, dilengkapi shift indicator transmisi, echo indicator, trip computer  mengesankan desain interior yang modern dan dinamis.

Hyundai Grand i10 hadir dalam beberapa pilihan warna terbaru yang menawan, Pure White, Golden Orange, Red Passion, Twilight Blue, Sleek Silver & Phantom Black. Hyundai Grand i10 sendiri berhasil didaulat sebagai ”Car of the Year” pada awal 2014, oleh CarBuyer, sebuah Media bergengsi di Inggris yang menjadi panduan konsumen dalam memilih dan membeli mobil baru yang berkualitas.

Hyundai Grand i10 bakal menjadi ancaman serius kompetitor di kelas city car karena keunggulan stylis, keamanan dan kenyamanannya.
Hyundai Grand i10 bakal menjadi ancaman serius kompetitor di kelas city car karena keunggulan stylis, keamanan dan kenyamanannya.

Di sisi lain, Hyundai sendiri sudah aktif di ajang FIFA World Cup sejak 2002 dimana tujuannya adalah berbagi passion Hyundai sendiri untuk football dengan seluruh penggemar bola sekaligus juga membangun “emotional connection” dengan para pecinta football di seluruh dunia.

Sejalan dengan perhelatan World Cup 2014 di Brasil, PT Hyundai Mobil Indonesia melihat kesamaan antara Playmaker and Grand i10. Playmaker adalah seorang pemain yang mengontrol flow dari permainan offensive team-nya dan sering terlibat dalam “passing moves” yang dapat menghasilkan “goal”. Dan mereka biasanya memakai baju dengan angka “10”. The Perfect 10.

Playmaker stands out sehingga menjadi pusat perhatian bagi siapa saja yang mengendarainya, Playmaker is the most wanted, menjadikan Hyundai Grand i10 sebagai The Playmaker pembawa spirit inovasi yang penampilannya selalu dinamis dan stylish di setiap kesempatan.

Dashboard dan ruang belakang Hyundai Grand i10 tampak mewah merujuk mobil-mobil Benua Eropa.
Dashboard dan ruang belakang Hyundai Grand i10 tampak mewah merujuk mobil-mobil Benua Eropa.

Hyundai Grand i10 terdiri dari tiga varian diantaranya GL MT (transmisi manual), GLS MT (transmisi manual) dan GLS AT (transmisi otomatis). Hyundai Grand i10 GL MT dilepas dengan banderol Rp139,9 juta, tipe GLS MT dipatok Rp167,9 juta, GLS AT sebagai varian tertinggi diberi harga Rp181,9 juta. Warna yang ditawarkan ada enam pilihan diantaranya Pure White, Golden Orange, Red Passion, Twilight Blue, Sleek Silver & Phantom Black.

Sedangkan Marketing & Communications Division Head PT Hyundai Mobil Indonesia, Hendrik Wiradjaja, menambahkan dalam menyambut bulan suci Ramadhan 1435 H, PT Hyundai Mobil Indonesia menggelar program Smart Service dan Hyundai Siaga. Program Smart Service yang digulirkan dari 15 Juli hingga 15 Agustus 2014 ini menawarkan Special Promo 20 persen off part dan jasa, seperti penggantian Timming Belt, Brake, Clutch, Ganti Oli dan Perawatan Berkala.

“Adapun Program Hyundai Siaga yang disiagakan dari 24 Juli 2014 hingga 3 Agustus 2014 ini hadir di 30 lokasi dengan 24 Bengkel Siaga dan 6 Posko Service. Dua program dari PT Hyundai Mobil Indonesia ini akan menjadikan perjalanan konsumen begitu ceria dan aman,” imbuhnya. (ro)