04/02/2021

Jadikan yang Terdepan

Sttt… Sekarang Ada Teknik Berhijab Tanpa Jarum Pentul dan Peniti

* Masha Hijab Collection Adakan Kelas Hijab Bagi Para Muslimah

Searah jarum jam, Rina mendemokan salah satu model penggunaan hijab tanpa jarum pentul dan peniti.
Searah jarum jam, Rina (kiri) mendemokan salah satu model penggunaan hijab tanpa jarum pentul dan peniti.

Surabaya, KabarGress.Com – Penggunaan jilbab atau kerudung atau hijab yang sekarang ini jadi trend untuk para muslimah, sebenarnya merupakan bagian dari bentuk kewajiban dari wanita muslim untuk menutup aurat mereka sesuai dengan perintah dalam Al-Qur’an dan hadist. Perkembangan penggunaan hijab yang merupakan pakaian muslimah sekarang sudah jadi bagian yang tidak dapat dipisahkan dari perkembangan dunia fashion, khususnya di Indonesia.

Untuk menjawab kebutuhan itu, Masha Hijab Collection akan mengenalkan pada para wanita muslim (muslimah) tentang cara dan teknik penggunaan hijab tanpa perlu menggunakan jarum pentul dan peniti. “Kita tahu kalau penggunaan jarum pentul dan peniti dalam menggunakan hijab akan menimbulkan beberapa resiko, seperti tertusuk secara tidak sengaja dan resiko lain yang tidak kita inginkan, untuk itu Masha Hijab Collection mengenalkan terobosan baru, berhijab tanpa peniti dan jarum pentul,” ujar Owner Masha Hijab Collection, Rina Mochtar, kepada awak media Surabaya, Kamis (12/6/2014).

Ditambahkan Rina, untuk membantu para muslimah mengenal terobosan baru di dunia fashion, maka Masha Hijab Collection akan mengadakan event hijab class dengan tutorial cara menggunakan model kerudung atau pashmina dengan gaya modis tanpa perlengkapan seperti jarum pentul dan peniti dengan cara yang simple dan praktis.

Menurut Rina, Masha Hijab Collection sengaja membuat event tersebut, karena mayoritas para muslimah masih banyak yang takut tertusuk jarum pentul dan peniti waktu menggunakan hijab, selain itu resiko lain yang dapat timbul akibat penggunaan peniti dan jarum pentul waktu berhijab, diantaranya sobeknya kerudung atau pashmina waktu digunakan untuk beraktifitas.

hijab lagi“Kondisi itu akan sangat disayangkan, apalagi kalau kerudung atau hijab yang digunakan merupakan hijab kesayangan,” jelas Rina.

Kegiatan yang digelar Masha Hijab Collection itu, dapat dukungan penuh dari Esther House of Beauty dan Nisrina D’Jilbab yang juga akan menyajikan kelas khusus selama kegiatan dan akan memberikan cara-cara yang tepat dalam menggunakan hijab secara syar’i. Beberapa kelas hijab akan mengajarkan pada para peserta cara berhijab ke kantor tanpa peniti dan jarum pentul, model sweety poni, simple turban, selain itu hijab sehari-hari atau untuk arisan dengan model alay diejee dan djoke, bahkan ada hijab khusus pesta seperti juntai alay, mawar castelo dan gelang sabit.

Sementara dari Esther House of Beauty akan menyajikan kelas khusus tentang cara menjaga rambut untuk wanita berhijab yang akan diberikan langsung dokter spesialis kulit. Semua kegiatan tersebut akan digelar Masha Hijab Collection di ruang VIP Restaurant Bumbu Desa di Jl Tunjungan, Surabaya, Sabtu 14 Juni 2014 mulai pukul 11:00 WIB sampai selesai.

Selama dan sesudah mengikuti kelas hijab para peserta akan diberikan beberapa kesempatan spesial untuk konsultasi dengan dokter spesialis kulit dan akan diberikan voucher perawatan dari Esther House of Beauty juga membar card dari Nisrina D’Jilbab juga tutorial hijab secara gratis dan goodie bag serta doorprice menarik selama acara berlangsung.

“Kita targetkan event ini akan diikuti sekitar 40 peserta, jumlahnya sengaja kita batasi karena tempat yang terbatas dan kami ini peserta benar-benar mempraktekkan langsung ilmu yang didapat selama mengikuti kelas hijab,” papar Rina.

Beberapa pembicara yang akan hadir dalam kegiatan tersebut, diantaranya Owner Masha Hijab Collection, Rina Mochtar dan Tim Dokter dari Esther House of Beauty. “Kita akan demokan sedikitnya 6 model menggunakan hijab tanpa peniti dan jarum pentul. Dan sebenarnya kami masih banyak memiliki model-model yang sangat bagus,” imbuhnya.

Kegiatan tersebut selain didukung Esther House of Beauty, Nisrina D’Jilbab dan Bumbu Desa juga didukung Komunitas Jurnalis Peduli Lingkungan (KJPL) Indonesia. (ro)