31/01/2021

Jadikan yang Terdepan

TERIMAKASIH ABADON’T , SEMOGA PARTAI HANURA JAYA

Sidoarjo, KabarGress.com – Pengurus Ranting Partai Hati Nurani Rakyat (HANURA) bersama masyarakat korban banjir Kecamatan Jabon mengaku bersyukur atas bantuan beras dari Ketua DPC Partai HANURA Kabupaten Sidoarjo Haji Dondik Agung Subroto ( Abadon’t).
“ Saya bersama korban banjir mengucapkan terimakasih atas bantuan beras dan air mineral dari Abadon’t, semoga Partai HANURA Sidoarjo, semakin jaya ,” kalimat ini disampaikan Ketua PAC Kecamatan Jabon Anamul Mu’bin, Selasa (31/1/2017). “ Semoga Partai HANURA semakin maju dan amanah bagi rakyat yang tidak mampu,” imbuhnya .

Menurut Cak Anam panggilan Ketua PAC Jabon Anamul Mu’bin, di kecamatan Jabon terdapat Lima (5) Desa terkena banjir. Enam Desa tersebut, (1) Desa Tambak Kalisogo, (2) Semambung, (3) Kedung Pandan, (4) Desa Kedungrejo, (5) Desa Balungtani , sekitar kantor Sekretariat PAC.

Sebelum beras bantuan tersebut di distribusikan kepada warga korban banjir di lima desa, untuk memudahkan pendistribusian Cak Anam bersama Sekretaris PAC Budi dibuat sistem paket. Jumlahnya setelah beras dimaksukan ke plastic sebanyak 320 paket.

Setelah dipaketi kemudian dibagikan kepada warga korban banjir di lima desa. Perinciannya : Desa Tambak Kalisogo 100 paket , Desa Semambung 50 paket , Desa Kedung Pandan 50 paket , Desa Kedungrejo 50 paket dan Desa Balung Tani 50 paket. “ Untuk warga Balun Tani yang dapat khusus yang rumahnya kena banjir ,” tambahnya.

Cak Anam bersama pengurus Ranting mengaku bangga atas aware yang diberikan Abadon’t dalam hal ini DPC. Sebab, warga lima desa terdampak banjir merasa diperhatikan oleh Partai HANURA . Tentu perhatian Abadon’t bersama DPC Partai HANURA memperoleh tempat tersendiri di semua hati warga korban banjir. Sebab, baik secara personal maupun kelembagaan Partai HANURA di bawah kepemimpinan Abadon’t turut ikut merasakan yang di rasakan oleh warga.

Abadon,t, melalui DPC Partai HANURA ungkap Cak Anam, sudah kali memberikan bantuan sembako pada korban. Bantuan sembako pertama di terima Kades Kupang Suryadi. “ Saya bersama warga sangat menghargai atensi DPC Partai HANURA,” aku Cak Anam.

Abadon’t, kepada media ini menuturkan, perhatian kepada warga lima desa korban banjir itu merupakan panggilan hati nurani. Di saat seperti itu, dimana di ketahui ada rakyat yang tengah mengalami kesulitan Partai tidak boleh diam, Partai harus hadir menyapa mereka, seraya membantu sebisa mungkin meringankan beban mereka.
“ Saya tidak bisa diam tatkala melihat ada saudara kita yang tengah menghadapi kesulitan . Berbuat sesuatu membantu mereka merupakan panggilan nurani saya. Apalagi, saya diamanahi memimpin Partai . Partai HANURA ini ada tentunya harus mampu memberikan manfaat baik langsung maupun tidak langsung kepada rakyat,” ujarnya.

Apalagi ini ada moment penting yang memerlukan perhatian. Baik secara pribadi lebih –lebih sebagai Ketua Partai Abadon’t, harus berbuat serta bertindak untuk masyarakat. “ Untuk hal seperti itu saya tidak memerlukan momen . Prinsipnya hidup ini harus bermanfaat bagi orang lain,”tuturnya.

Suka berbagi kepada sesama , pada warga yang membutuhkan itu telah terpatri pada sanubarinya dalam meniti kehidupan ini. Karena prinsip yang telah melekat itu, Abadon’t, setiap bulannya tak kurang dari 500 paket sembako di berikan kepada warga kurang mampu sebagai shodaqohnya. (hery)