31/01/2021

Jadikan yang Terdepan

HANURA SIDOARJO SERAHKAN 1 TON BERAS KORBAN BANJIR JABON

Sidoarjo, KabarGress.com – Empat Musyawarah Anak Cabang (Musancab) II yang dilaksanakan Sabtu (28/1) dan Minggu (29/1), di PAC Kecamatan Sidoarjo Kota, PAC Kecamatan Prambon dan PAC Kecamatan Candi, PAC Kecamatan Porong, merupakan roadshow Musancab DPC ke -15. Dengan demikian tinggal tersisa 3 PAC yang belum melaksanakan Musancab dari jumlah 18 PAC di Kabupaten Sidoarjo.

Musancab Kecamatan Kota Abdul Muntholib terpilih sebagai Ketua PAC, Susanto ketua PAC Kecamatan Prambon, Abdul Azis Ketua PAC Candi dan Sugeng Prayitno, ketua PAC Porong, periode 2016 – 2020. Keempat ketua PAC ini semua dipilih secara aklamasi.

Empat Musancab ini kembali diwarnai aksi bagi –bagi sembako gratis oleh DPC Partai HANURA kabupaten Sidoarjo kepada semua kader Partai dan masyarakat yang hadir pada Musancab. Ketua DPC yang hadir pada 4 Musancab bersama Sekretaris Moh. Nurhadi , SE , Bendahara Abdulqodir , SE, Wakil Bappilu Afan Arif, S. I.kom, Wakil Bappilu Sipo, Kordapil I Hery, menuturkan bagi sembako gratis ini merupakan bentuk empati Partai , sekaligus merupakan implementasi konkret program HANURA PEDULI.

Usai memaparkan Empat Program andalan HANURA PEDULI, HANURA SOLUSI, HANURA BERDAYA , HANURA BERKARYA pada Musancab Kecamatan Porong, Ketua DPC Partai HANURA yang lekat disapa Abadont , bersama SRIKANDI HANURA Sidoarjo meluncur ke Desa Kupang Kecamatan Jabon untuk menyerahkan 1 ton beras, 50 dus air mineral, kepada warga korban banjir desa Kupang.

Abadon’t bersama SRIKANDI HANURA Sidoarjo didampingi Ketua PAC Jabon Anamul Mu’bin, lalu membagikan1 ton beras 50 dus air mineral secara langsung kepada warga korban banjir. Bantuan sembako dari Partai HANURA pada warga yang tengah mengalami kesulitan, adalah buktinya bahwa Partai HANURA dibawah kepemimpinan Abadon’t selalu hadir di tengah masyarakat yang sedang mengalami kesulitan lalu dibarengi memberikan solusinya.

Jelas ini adalah hal baru, bagi Partai HANURA Sidoarjo. Abadon’t, langsung berbuat manakala melihat dan mendengar ada masyarakat yang perlu ditolong. Kader –kader dan pengurus partai ranting, pengurus PAC, pengurus harian DPC saling bahu membahu hadir di tengah masyarakat serta membantu meringankan sedikit beban psikologi dan sosial mereka.

“Sepi Mring Pamrih Rawe Ing gawe” sederet kosa kata pitutur luhur ini, dipedomani Abadon’t dalam membangun Partai HANURA supaya Partai yang beridiologi Nasional religius ini memberikan manfaat pada masyarakat luas. “ Kwajiban saya selaku umat manusia membantu pada masyarakat yang memerlukan bantuan. Saya tidak pernah berfikir sesuatu yang sudah diberikan itu berharap kembali. Semua saya lakukan secarai khlas,” ujarnya.

Terpuji banget. Selain, Abadon’t lewat DPC Partai HANURA sudah dua kali membantu bahan dasar kebutuhan pokok pada korban banjir desa Kupang Jabon. Disamping itu Partai HANURA dalam kerangka pemberdayaan kader Partai juga mengkaryakan Pengurus Partai mefasilitasi agen usaha penjualan bahan dasar seperti beras, gula, air mineral, dan ITE ( Penjualan Token Listrik, Pulsa Telpun / Handphone ).

Bagi kader Partai yang membuka agen sembako maupun ITE tidak perlu merogoh uang pribadinya, karena modal usaha diback –up Abadon’t.” Yang penting tidak ada dusta diantara kita,” kata dia. Maksud Abadon’t, kesempatan berusaha untuk mencari tambahan pendapatan yang diberikan kepada para kader dapat dijalankan secara baik. (hery)