31/01/2021

Jadikan yang Terdepan

PARTAI HANURA SIAP MEMIMPIN SIDOARJO

Sidoarjo, KabarGress.com – Partai Hati Nurani Rakyat ( Hanura) Kabupaten Sidoarjo, saat ini tidak punya wakil di Legislatif menggugah semangat Ketua DPC Haji Dondik Agung Subroto. Politikus berlatar pengusaha sukses ini akrab di sapa Abadont, bertekad pada pileg 2019 mendatang semua daerah pemilihan ( Dapil ) harus punya wakil di DPRD.

Untuk mewujudkan tekadnya di butuhkan kelembagaan yang kuat , pengurus yang kompak, serta keberpihakan rakyat yang nyata. “ Periode mendatang Hanura harus memiliki wakil di DPRD,”ujar Abadont. Khususnya untuk kecamatan Prambon sejauh ini menurut Abadont belum pernah melahirkan pemimpin baik di eksekutif maupun legislative.

Sebagai putra asli Prambon, Abadont mengaku prihatin. “ Saatnya Prambon punya pemimpin di legislative maupun eksekutif,” imbuh Abadont, di sela memaparkan program Partai Hanura, pada Musancab II PAC Kecamatan Prambon, Sabtu malam (28/1/2017) yang akhirnya menetapkan Susanto sebagai Ketua PAC Periode 2016 – 2020.

Sekitar 50 orang terdiri pengurus PAC, 20 orang pengurus Ranting, dan masyarakat yang ikut hadir pada Musancab bertepuk tangan. “ Mari kita lahirkan pemimpin asli putra Prambon,”ajaknya. “ Kalau Allah meridhoi , mimpi kita untuk melahirkan putra Prambon menjadi pemimpin kita, Insya Allah bakal mampu kita wujudkan,” kata Abadont, penuh semangat.

Abadont berjanji untuk merealisasikan mimpinya itu, setelah roadshow Musancab 18 PAC kelar, dia akan berkonsentrasi secara full berbuat maksimal menggarap Prambon. Konsolidasi dengan warga kecamatan Prambon akan di perkuat lebih tersetruktur dan massif.

Sayangnya Abadont tidak menjlentrehkan detail konsolidasi seperti apa yang nanti bakal dilakukan agar memantik dukungan dari warga kecamatan Prambon. “ Yang pasti setelah Musancab ini selesai saya akan berbuat maksimal untuk Prambon,’ tandas Abadont, seraya menegaskan bakal menggerakan seluruh kader bersama pengurus di semua level berkerja keras membangun konsolidasi dengan rakyat.

 

Luncurkan 4 Program Pro Rakyat

Sementara itu Abadont, yang hadir pada Musancab Kecamatan Prambon bersama Sekretaris Moh. Nurhadi , SE , Bendahara Abdulqodir , SE , Wakil Bappilu Alfan Arief, S.I.Kom, Kordinator Daerah Pemilihan ( Kordapil) Hery, usai pemilihan Ketua PAC , memaparkan (4 ) Empat program Partai HANURA.

Empat program di maksud , (1) . HANURA PEDULI , (2) HANURA SOLUSI , (3) . HANURA BERDAYA , ( 4) . HANURA BERKARYA . Subtansi 4 poin program secara subtantif sangat mulia .Sebab secara kelembagaan Abadont , membawa Partai HANURA lebih peduli terhadap persoalan yang terjadi di tengah masyarakat.

Berbagai persoalan sosial kemanusian yang muncul ditengah masyarakat , lalu di bantu diberikan solusinya . Terutama bagi masyarakat kurang mampu . Sebagai wujud sikap peduli Partai HANURA terhadap masyarakat kurang mampu , Abadont membantu sembako gratis untuk rakyat miskin, di Kecamatan Prambon , Kecamatan Krembung , dan Kecamatan Jabon.

Bantuan sembako gratis ini di berikan kepada rakyat kurang mampu , murni sebagai bentuk peduli Partai HANURA yang di pimpinnya terhadap problematika yang muncul di tengah masyarakat .

Partai bernafaskan Nasionalis religious perjuangannya harus meningkatkan sensitifitas terhadap persoalan masyarakat. “ Partai harus hadir, ditengah masyarakat. Tidak pasif, Partai Hanura harus aktif , seraya membantu meringankan beban mereka ,” imbuh dia.

Sementara program bersifat internal , selaku Ketua DPC, Abadont , menggulirkan program pemberdayaan kader dan pengurus Partai seperti di maksud point angka (3) dan (4). Para pengurus PAC maupun Ranting, di buka peluang usaha sebagai agen penjualan sembako murah ,kepada masyarakat , penjualan token listrik , pulsa telpun, pembayaran PDAM, PLN , jasa pembayaran BPJS .

Sebagai pengusaha daging terbesar di Jawa Timur , Abadont, juga memberi peluang pada semua kader dan pengurus Partai mencari tambahan penghasilan dengan ikut memasarkan daging milik perusahaannya untuk di pasarkan pada masyarakat, seperti pengusaha restaurant, depot dan warung – warung yang banyak tersebar di wilayah Sidoarjo. (hery)