31/01/2021

Jadikan yang Terdepan

Lenovo Vibe K4 Note Berteknologi TheaterMax Hadirkan Pengalaman Sinematik

Seorang pengunjung mencoba sensasi Lenovo Vibe K4 NoteSurabaya, KabarGress.com – Lenovo Indonesia secara resmi memperkenalkan Lenovo Vibe K4 Note berteknologi TheaterMax, yakni teknologi yang mampu mengubah konten multimedia apapun menjadi konten berkemampuan VR (Vritual Reality) sehingga menghadirkan pengalaman sinematik bagi pengguna yang menonton konten ini dengan headset VR.

BMG Marketing Manager Lenovo Indonesia, Miranda Vania Warokka, mengungkatpkan smartphone yang dibanderol dengan harga Rp2.899.000 plus free VR glasses ini mampu meningkatkan pengalaman multimedia penggunanya. “Lebih dari 50 persen konten digital saat ini dikonsumsi melalui perangkat mobile. Dan smartphone menjadi perangkat hiburan pribadi utama bagi pengguna. Karena teknologi TheaterMax dibenamkan dalam smartphone Lenovo, jadi tidak perlu lagi membawa laptop dan gadget lainnya untuk menikmati hiburan. Cukup membawa headset VR. Lenovo Vibe K Note merupakan smartphone pertama di dunia dengan kemampuan TheaterMax,” terang Miranda, Jumat (29/4/2016).

Dari sisi harga yang ditawarkan, kata Miranda, Lenovo Vibe K4 Note relatif terjangkau. Ini juga sesuai dengan segmen pasar yang dibidik yakni usia 23 hingga 35 tahun atau first jobber. “Dengan harga yang kami tawarkan, kami berharap teknologi TheaterMax ini bisa dinikmati untuk siapa saja,” lanjutnya.

Sejak diluncurkan di Jakarta akhir Maret lalu, pasar mampu merespon cukup tinggi penjualan Lenovo Vibe K4 Note. Ini terbukti saat pre order dilakukan via partner online, 2.000 unit sold out, hanya dalam 2 hari saja. Bahkan saat consumer launch digelar selama 3 hari di Central Park Jakarta, smartphone berteknologi VR ini habis terjual. “Kami berharap selama pameran di Surabaya ini, juga mendapatkan respon yang tinggi,” ujarnya.

Pada kesempatan yang sama, MBG 4P Manager Lenovo Indonesia, Anvid Erdian, menjelaskan jaman dulu teknologi VR hanya untuk kebutuhan khusus saja dan bukan untuk industri hiburan. Namun sejak masuk ke pasar komersil, teknologi VR menjadi bagian fitur smartphone sebagai hiburan atau bagian dari multimedia. “Saat ini teknologi VR sudah mulai menjadi sebuah tren hiburan yang bersifat mobile dan bisa dinikmati dengan harga terjangkau. Dibandingkan dengan produk lainnya, teknologi VR ini ada pada smartphone Lenovo Vibe K4 Note sedangkan produk lainnya tidak pada smartphonennya,” tandasnya.

Bahkan dengan teknologi VR ini, makin memperluas kesempatan para pengembang lokal untuk membuat aplikasi konten multimedia. Lenovo sendiri sudah menggelar Developer Competition untuk VR dan dalam 2 minggu bisa mengumpulkan 31 aplikasi dan terjaring 3 aplikasi terbaik. “Salah satu pemenangnya, dari Jawa Timur. Aplikasi mereka sangat kreatif dan teknologi VR ini mampu mendukung kemajuan para pengembang lokal,” katanya.

Lenovo Vibe K4 Note ini menampilkan layar Full HD 5.5 inchi yang dinamis dengan sudut pandang lebar 178 derajat dengan kejernihan 1080p serta optimasi warna dan teknologi high contrast untuk semakin meningkatkan kualitas visual. Lenovo Vibe K4 Note menyajikan suatu pengalaman hiburan sempurna untuk streaming dan menonton video.

Smartphone dilengkapi dengan kemampuan sound input dan recording canggih. Konfigurasi three-mic system dari Lenovo dan Woifson audio codec yang canggih secara efektif menyaring noise di sekitar dan meningkatkan kualitas suara secara maksimal selama recording.

Mengusung kamera utama berkualitas 13 MP PDAF dan kamera selfie fixed focused 5MP, sehingga kedua fitur ini menjadikan Vibe K4 Note ideal bagi para produser konten kreatif. Dilengkapi baterai 3300mAh terintegrasi, prosesor octa-core 64 bit MediaTek MT6753 dan kapasitas RAM sebesar 3GB.

Kapasitas penyimpanan hingga 144GB membantu pengguna mendapatkan akses mudah terhadap arsip musik, film dan game sangat banyak serta tetap terhubung secara aman dengan kecepatan kilat LTE dan fitur-fitur keamanan termasuk sensor sidik jari dan NFC. (ro)