12/01/2023

Jadikan yang Terdepan

Horeee, Bright Gas 5,5 Kg & 220 Gr Kini Hadir di Surabaya

Direktur Pemasaran Pertamina, Ahmad Bambang, memegang Bright Gas ukuran 5,5 kgSurabaya, KabarGress.com – Setelah resmi diluncurkan di Jabodetabek, Bandung, Samarinda, dan Yogyakarta, kini Bright Gas ukuran 5,5 kg hadir di Surabaya dan sekitarnya. Bersama dengan Bright Gas Can (kemasan kaleng) 220 gr, kemasan terbaru ini menjawab kebutuhan masyarakat atas bahan bakar yang praktis, aman dan terjangkau.

Surabaya merupakan kota kelima peluncuran Bright Gas 5,5 kg. Peluncuran tersebut dilaksanakan di East Cost Pakuwon City Surabaya pada 9 April 2016 oleh Walikota Surabaya Tri Rismaharini dan Direktur Pemasaran Pertamina Ahmad Bambang. “Pemkot menyambut baik peluncuran Bright Gas 5,5 kg varian baru ini karena bisa menjadi alternatif bagi konsumen terutama mereka kalangan menengah dan atas yang selama ini masih menggunakan ELPIJI 3 kg. Sehingga kita bisa mengurangi subsidi pemerintah juga,” ujar Walikota Surabaya Tri Rismaharini.

Dengan tag line “Ceriakan Kehangatan Keluarga”, Bright Gas 5,5 kg yang dikenal sebagai si “pinky” ini telah tersedia di 171 outlet di Surabaya dan Sidoarjo mulai April 2016 dan akan terus bertambah ke depannya. Meski baru diluncurkan, namun penjualan Bright Gas 5,5 kg telah mencapai hampir 4.620 tabung pada bulan Februari hingga Maret 2016.

“Ini menunjukan respon masyarakat yang sangat bagus terhadap Bright Gas 5,5 kg. Selain itu kami juga meluncurkan Bright Gas Can (kemasan kaleng) dengan berat isi 220 gram untuk kebutuhan khusus kompor portable yang biasa digunakan camping, apartemen atau restoran Jepang” ujar Direktur Pemasaran Pertamina, Ahmad Bambang.

Bright GasBright Gas ukuran 5,5 kg ini melengkapi varian sebelumnya, yaitu kemasan 12 kg. Ada beberapa kelebihan Bright Gas 5,5 kg dibandingkan produk lainnya. Diantaranya adalah jaminan ketepatan isi karena dilengkapi Seal Cap Hologram dengan fitur Optical Color Switch (OCS) yang tidak bisa dipalsukan. Sehingga apabila terjadi kerusakan atau penyalahgunaan, bisa langsung terdeteksi jalur distribusinya.

Selain itu berat tabung juga lebih ringan, yaitu 7,1 kg atau berat total dengan isi hanya 12,6 kg, lebih ringan dari galon air mineral. Dengan berat seperti ini, tentu lebih memudahkan mobilisasi bagi konsumennya terutama kaum wanita. Sama seperti tabung Bright Gas ukuran 12 kg, tabung 5,5 kg ini juga dilengkapi dengan Teknologi Double Spindle Valve System (DSVS) atau Katup Pengaman Ganda yang membuatnya 2x lebih aman dalam mencegah kebocoran.

Kemasan perdana Bright Gas 5,5 kg (tabung + isi) dijual seharga Rp 321.500, sedangkan untuk harga refill hanya sebesar Rp 61.500. Layanan Bright Gas ini dilengkapi dengan fasilitas pengiriman ke rumah yang akan dikenakan biaya ongkos kirim. Sedangkan Bright Gas Can dibandrol seharga Rp 17.000 / kaleng (harga promo hingga Mei 2016).

Selama masa promosi, Pertamina mengadakan program penukaran tabung elpiji 3 kg dengan tabung Bright Gas 5,5 kg sebagai berikut:

· 2 tabung Elpiji 3 kg = 1 tabung Bright Gas 5,5 kg + Rp 99.500*

· 1 tabung Elpiji 3 kg = 1 tabung Bright Gas 5,5 kg + 208.500*

Selain itu juga ada program Khusus Launching Bright Gas s.d periode 10 April 2016 berupa Paket Mas Kawin Bright Gas 5,5 Kg, dimana pasangan yang baru menikah pada bulan Januari-April 2016 bisa mendapat tabung Bright Gas 5,5 kg beserta isinya secara gratis. (ro)

Teks foto: Kika; Manager Domestic Gas Region V, CD Sasongko, GM Pertamina MOR V, Ageng Giriyono, VP Domestic Gas Pertamina, Basuki Trikora, Kepala Disperindag Surabaya, Widodo, serta Direktur Pemasaran Pertamina, Ahmad Bambang, di sela-sela launching Bright Gas, di Surabaya.