12/01/2023

Jadikan yang Terdepan

Gempa Mentawai, Jaringan XL Normal, Layanan Tak Terganggu

Padang, KabarGress.com – Jaringan PT XL Axiata Tbk (XL) tetap normal pasca gempa yang melanda Kepulauan Mentawai dan sejumlah daerah di Sumatera Barat, Rabu (2/3). Dengan demikian, semua layanan XL tidak mengalami gangguan apapun, dan pelanggan tetap bisa memanfaatkannya secara maksimal untuk berkomunikasi.

Vice President West Region XL, Francky Rinaldo Pakpahan mengatakan, “Sejauh ini pengecekan yang telah kami lakukan tidak ada yang menunjukkan gangguan sama sekali atas dampak gempa pada jaringan dan infrastruktur XL di semua bagian di sepanjang Pesisir Barat Sumatera. Bahkan di Pesisir Sumatera Barat yang terasa guncangan paling keras juga tidak ada gangguan”.

Francky menegaskan, petugas XL akan terus bersiaga dan memastikan kondisi jaringan sebab biasanya gempa besar akan terus disusul dengan gempa susulan yang lebih kecil. Saat ini di seluruh Sumatera Barat terdapat sekitar 400 BTS, yang melayani sekitar 600 ribu pelanggan. Di Padang saja, XL memiliki 105 BTS dengan pelanggan sekitar 390 ribu.

Selain mencermati kondisi jaringan, XL juga memantau kondisi masyarakat pasca gempa. Hal ini untuk menyiagakan bantuan jika sewaktu-waktu gempa terjadi lagi dan berdampak sosial kepada masyarakat. (ro)