12/01/2023

Jadikan yang Terdepan

HappyFresh Academy: Sarana Pelatihan Menjadi Personal Shopper dan Kurir yang Handal

  • HappyFresh Academy hadir sebagai bentuk komitmen HappyFresh dalam melatih dan mengembangkan potensi diri para personal shoppers dankurir

Jakarta, KabarGress.com – HappyFresh merupakan pelopor penyedia layanan grocery shopping onlineberbasis aplikasi yang dapat diakses di wilayah Jadetabek, dan Surabaya. Untuk memberikan pelayanan terbaik kepada para pelanggan, HappyFresh menyediakan personal shopper dan kurir yang telah diseleksi dan dilatih secara profesional selama kurang lebih satu bulan. Program pelatihan tersebut dinamakan HappyFresh Academy.

Personal Shopper HappyFresh yang terlatih dan secara permanen berbasis di toko mitra akan memilihkan produk-produk berkualitas terbaik untuk pelanggan. Sedangkan kurir akan mengantarkan pesanan serta memastikan kesegaran produk ketika tiba di tempat pelanggan.

Personal Shopper dan kurir merupakan investasi terbesar bagi HappyFresh karena memiliki peranan yang penting dalam layanan kami. Kami menyadari bahwa pelanggan menginginkan pelayanan dan pengalaman berkualitas dalam berbelanja, sehingga kami perlu memastikan bahwa personal shopper dan kurir HappyFresh merupakan sumber daya manusia yang terbaik di bidangnya. Salah satu komitmen kami terkait hal ini adalah melalui HappyFresh Academy. Melalui HappyFresh Academy, kami memberikan personal shopper dan kurirfasilitas untuk mendapatkan pelatihan berbagai kemampuan seperti Bahasa Inggris hingga prosedur standar operasional berbelanja.” ungkap Johan Antlov, Managing Director HappyFresh Indonesia.

Selain pelatihan, HappyFresh juga ingin memastikan bahwa Personal Shopper dan kurir dapat memiliki penampilan rapi dan profesional . Salah satu caranya adalah dengan menyediakan pakaian dan perlengkapan yang baik dan berkualitas, seperti helm, topi, jaket, t-shirt, serta smartphone. Fasilitas tersebut diharapkan dapat memberikan keamanan serta kenyamanan bagi mereka dalam bekerja. Sebagai bentuk apresiasi HappyFresh kepada karyawannya yang selalu memberikan performa terbaiknya, HappyFresh memberikan penghargaan melalui programnyaShopper and Rider of The Month.

Lebih lanjut lagi, sebagai perwujudan nyata dari komitmen HappyFresh untuk memberikan kesejahteraan serta mengembangkan potensi dan kemampuan karyawan, HappyFresh memberikan personal dan family caremeliputi asuransi, peduli kesehatan, dan pembelajaran mengenai food safety.

“Kami sadar dan paham bahwa kesejahteraan karyawan adalah yang paling utama. Dengan fasilitas yang kami berikan ini diharapkan dapat menumbuhkan dedikasi, loyalitas, dan    kenyamanan bagi karyawan dalam bekerja bersama HappyFresh. Bukti nyata dari program ini adalahturnover yang sangat rendah selama enam bulan terakhir,” tutup Johan Antlov.

Dengan adanya HappyFresh Academy, diharapkan shopper dan kurir dapat memberikan pelayanan yang berkualitas bagi pelanggan dan memiliki jenjang karier yang lebih baik, sehingga mereka dapat meningkatkan kualitas diri baik di dalam lingkungan kerja, keluarga maupun masyarakat. (ro)