01/02/2021

Jadikan yang Terdepan

Studi Baru Menunjukkan Upgrade ke Processor AMD Terbaru dapat Mengurangi Emisi Gas Rumah Kaca dari Penggunaan Personal Computing Sebesar 50 Persen

– Penelitian jejak karbon Mengungkapkan Manfaat Lingkungan yang Dramatis dari Penggunaan prosesor hemat daya “Carrizo” vs Generasi Sebelumnya –

Sunnyvale, California, KabarGress.com – Hasil dari analisis jejak karbon AMD (NASDAQ: AMD) terhadap 6th Generation A-Series Accelerated Processing Unit (APU) dengan nama sandi “Carrizo”, menunjukkan bahwa menggunakan prosesor terbaru dapat menghasilkan pengurangan sebesar 50 persen dari emisi gas rumah kaca dibandingkan dengan APU generasi sebelumnya. Hasil penelitian tersebut didasarkan dengan diterimanya secara luas Greenhouse Gas Protocol (GHGP) yang diputuskan oleh World Resources Institute (WRI) and World Business Council for Sustainable Development (WBCSD), dan telah diumumkan hari ini selama AMD mendukung media panel teknologi informasi yang efisien. Penelitian menunjukkan bahwa 60 persen dari 100 perusahaan besar telah menetapkan target publik untuk mengurangi emisi gas rumah kaca mereka1.

“Menciptakan produk berdaya-rendah, hemat energi merupakan elemen kunci dari strategi bisnis kami, dan pada gilirannya, kami bekerja berdampingan dengan pelanggan kami untuk mengurangi dampak teknologi terhadap lingkungan dan secara bersamaan tanpa henti meningkatkan kinerja,” kata Mark Papermaster, senior vice president and chief technology officer, AMD. “Hasil dari studi jejak karbon pada AMD APU terbaru menunjukkan komitmen kami untuk terus melanjutkan efisiensi energi, keberlanjutan, dan biaya operasi yang lebih rendah bagi konsumen dan perusahaan.”

Sebuah perusahaan langganan yang melakukan upgrade 100.000 PC dari prosesor AMD generasi sebelumnya ke 6th Generation AMD A-Series APU bisa menghemat sekitar 4,9 juta kilowatt hour pemakaian listrik – atau sekitar $ 495.000 – dan 3.350 metrik ton CO2 (setara dengan menghidupkan 461 rumah) selama 3 tahun layanan produk2.

Pada tahun 2014, AMD mengumumkan tujuan ambisius untuk meningkatkan efisiensi penggunaan energi pada perangkat APU mobile sebesar 25 kali pada tahun 2020, dari baseline 20143. Untuk memenuhi target 25×20 memerlukan peningkatan laju efisiensi dengan menggunakan fitur-fitur manajemen daya terbaru dan desain yang inovatif. Perbaikan efisiensi energi yang diperlukan untuk mencapai tujuan ini melebihi tren efisiensi sejarah yang diprediksi oleh Hukum Moore di mana setidaknya 70 persen4. Itu berarti bahwa pada tahun 2020 komputer bisa menyelesaikan tugas dalam seperlima waktu komputer pada tahun 2014 sementara mengkonsumsi daya rata-rata kurang dari seperlimanya. Menggunakan analogi dari kendaraan, tingkat perbaikan ini akan seperti menyalakan mobil dengan 100-horsepower yang mampu menempuh 30 mil per galon menjadi mobil dengan 500-horsepower yang mampu menempuh 150 mil per galon hanya dalam waktu enam tahun pengembangan.

“Mengurangi emisi karbon adalah hal yang tepat untuk dilakukan terhadap lingkungan, dan hal tersebut membawa manfaat tambahan dalam mengurangi seberapa besar individu dan bisnis menghabiskan listrik,” kata Kevin Krewell, principal analyst, Tirias Research. “AMD mengikrarkan janji yang cukup berani pada lima belas bulan yang lalu untuk meningkatkan efisiensi energi dari prosesor mereka dengan 25 kali pada tahun 2020. Pengurangan 50 persen emisi gas rumah kaca dengan 6th Generation AMD A-Series APU adalah bukti lebih lanjut perusahaan dalam membuat kemajuan serius sesuai dengan komitmennya untuk planet bersih dan tagihan energi yang lebih rendah.”

The 6th Generation AMD A-Series APU merupakan produk pertama yang diperkenalkan di bawah inisiatif 25×20 dan merepresentasikan sebuah lompatan besar dalam efisiensi energi untuk AMD APU mobile.

AMD baru-baru ini diakui pada Dow Jones Sustainability Index untuk tahun keempat belas berturut-turut. Pada bulan Mei, AMD tertulis dalam daftar majalah Corporate Responsibility (CR) sebagai 100 Best Corporate Citizens untuk tahun ketiga berturut-turut. (ro)