03/12/2020

Jadikan yang Terdepan

Whisnu Sakti Berangkatkan Warga Bulak Mulyorejo Ziarah ke Wali 5

Surabaya, KabarGress.Com – Wakil Walikota Surabaya, Whisnu Sakti Buana (WS) memberangkatkan sekitar 800 lebih masyarakat Bulak Mulyerojo untuk melakukan ziarah ke wali 5. Pemberangkatan yang di mulai pukul 07.00 pagi tersebut, diberangkatkan dari kediaman anggota komisi C DPRD Kota Surabaya Riswanto.

Wakil Walikota Surabaya, Whisnu Sakti Buana mengatakan, kegiatan ini dilakukan selain memberikan atensi kepada masyarakat Bulak Mulyorejo, hal tersebut juga sebagai moment bulan syawal pasca lebaran yang baru saja selesai.

“Khususnya insya allah hari ini kami (Risma-WS) akan mendaftarkan ke KPU jam 2 siang nanti untuk Pilkada (Pemilihan Kepala Daerah). Maka dari itu, kami juga titip doa agar diberi kelancaran,” katanya, Minggu (26/7/2015).

Politisi asal fraksi PDI Perjuangan tersebut mengungkapkan, seluruh kader dan simpatisan pendukung Risma – Whisnu akan ikut mengantarkan untuk mendaftarkan ke KPU yang akan berkumpul terlebih dahulu di kantor DPC PDIP Kota Surabaya.

“Untuk persyaratanya insya allah semua sudah kami lengkapi termasuk untuk  LKM. Jadi semua sudah lengkap insya allah nanti sudah tidak ada kendala tentang persyaratan,” ungkapnya.

Lebih lanjut, mantan wakil ketua DPRD Kota Surabaya ini menjelaskan, terkait gugatan yang dilakukan oleh fraksi PDIP ke Mahkamah Konstitusi (MK) tentang terbitnya Peraturan Komisi Pemilihan Umum (PKPU) No 12 tahun 2015. Dirinya mengaku tetap akan dilanjutkan.

“Kami (fraksi PDIP) memang merasa terganjal dengan munculnya peraturan KPU ini ya, dimana nanti jika calon yang muncul hanya 1 Pilkada akan ditunda. Makanya kami mempunyai inisatif untuk menggugat PKPU ke MK dan MA,” pungkasnya. (tur)