05/12/2020

Jadikan yang Terdepan

PLN Distribusi Jatim Ramaikan Pameran Inovasi Pelayanan Publik Nasional 2015

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi -Menpan dan RB- RI Prof. Dr. Yuddy ChrisnandiSurabaya, KabarGress.com – Dalam upaya lebih mendekatkan diri kepada masyarakat sebagai stake holder, PT PLN (Persero) Distribusi Jawa Timur ikut meramaikan Pameran dan Simposium Inovasi Pelayanan Publik Nasional 2015, di GOR Sidoarjo, Jawa Timur, 14-16 Juni 2015. Hal tersebut ditegaskan Deputi Manajer Komunikasi Dan Bina Lingkungan PT. PLN (Persero) Distribusi Jawa Timur, Pinto Raharjo, di kantornya, Senin (15/6/2015).

“Dengan membuka stand layanan bagi pelanggan PLN pada Pameran Inovasi Pelayanan Publik nasional ini kami berharap bisa lebih dekat dan transparan terhadap layanan kami di masyarakat. Selama pameran yang berlangsung selama tiga hari mulai 14 sampai 16 Juni 2015, para pelanggan bisa memperoleh informasi seputar layanan PLN ke masyarakat,” terangnya.

Menurut Pinto, masyarakat bisa datang langsung ke pameran dan bisa menanyakan langsung pelayanan yang diberikan oleh PLN Distribusi Jawa Timur. “Karena memang kami menyediakan layanan publik di stand pameran diantaranya untuk memberikan layanan seperti kemudahan dalam mendapatkan listrik pra bayar, edukasi PLN Bersih, No Suap, No Calo, dan kontak center 123. Pelanggan juga bisa mengakses semua layanan PLN Distribusi Jatim melalu Facebook dan Twitter,” ujarnya.

Manager Komunikasi dan Bina Lingkungan PT PLN -Persero- Distribusi Jawa Timur, Pinto Raharjo, bersalaman dengan Gubernur Jatim, Pakde KarwoIa menjelaskan, selama Pameran Inovasi Pelayanan Publik Nasional 2015, PLN Dist. Jatim menginginkan menyelesaikan masalah kelistrikan yang dihadapi masyarakat atau pelanggan. Pelanggan bisa bertanya langsung dengan mengunjungi stand PLN Distribusi Jawa Timur tentang berbagai hal kelistrikan dan petugas PLN akan memberikan keterangan secara rinci dan benar.

“Alhamdulillah selama pameran pelanggan banyak bertanya di stand PLN, dan sampai hari ketiga tidak ada komplain dari masyarakat soal pelayanan yang diberikan oleh petugas-petugas kami yang cekatan. Sampai-sampai Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara, Yudi Crisnandi saat melihat stand PLN Distribusi Jatim mengatakan, cukup bagus terlebih PLN ikut dalam Pameran Inovasi Pelayanan Publik Nasional 2015 diharapkan ke depan pelayanan PLN ke pelanggan semakin baik,” timpal Pinto.

Pembukan Pameran dan Simposium Inovasi Pelayanan Publik Nasional 2015 di GOR Sidoarjo, Jawa Timur, dihadiri langsung oleh Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, Yudi Crisnandi, Gubernur Jawa Timur, dan Bupati Sidoarjo. (ro)

Teks foto:

– Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan dan RB) RI, Prof. Dr. Yuddy Chrisnandi, saat meninjau stand pameran PT PLN (Persero) Distribusi Jatim.

– Deputi Manajer Komunikasi Dan Bina Lingkungan PT. PLN (Persero) Distribusi Jawa Timur, Pinto Raharjo, bersalaman dengan Gubernur Jatim, Pakde Karwo yang meninjau stand pameran PT PLN (Perser) Distribusi Jatim.