SAP Umumkan SAP® S/4HANA, Edisi Cloud

* SAP Membantu Mendorong Transformasi Bisnis Digital Pelanggan pada Cloud

Jakarta, KabarGress.com – SAP SE (NYSE: SAP) telah mengumumkan Edisi Cloud dari Business Suite 4 SAP HANA® (SAP S/4HANA) untuk membantu mendorong transformasi bisnis digital pelanggan melalui kesederhanaan cloud. SAP S/4HANA, Edisi Cloud, membawa kembali gelombang kesederhanaan dan inovasi pada fungsi inti bisnis. Selain itu, solusi tersebut memberikan pelanggan kesempatan untuk menyebarkan skenario real hybrid – mengkombinasikan solusi on-premis dan cloud – untuk fleksibilitas TI dan mempercepat inovasi bisnis yang belum pernah terjadi sebelumnya. Pengumuman ini dibuat melalui SAPPHIRE® NOW yang diselenggarakan pada tanggal 5-7 May di Orlando, Florida.

Pada tanggal 3 Februari 2015, SAP meluncurkan SAP S/4HANA, business suite generasi terkini untuk membantu perusahaan berjalan sederhana pada ekonomi digital. Dibangun secara penuh diatas platform in-memory SAP HANA dan dirancang berdasarkan prinsip modern SAP Fiori® user experience (UX), SAP S/4HANA mendefinisi ulang bagaimana perangkat lunak perusahaan menciptakan nilai di setiap industri. Peluncuran ini telah menciptakan momentum pasar yang luar biasa, dan telah menghasilkan lebih dari 370 pelanggan untuk SAP S/4HANA.

Dengan diumumkannya SAP S/4HANA Edisi Cloud, SAP berniat untuk memperluas cakupan bisnis secara signifikan dari penawaran cloud yang dibangun pada SAP HANA. Sebagai tambahan terhadap skenario bisnis yang tersedia untuk saluran pemasaran bisnis dan industri layanan profesional, pelanggan saat ini juga akan dapat menjalankan seluruh perusahaan mereka melalui cloud dengan inti digital yang terdiri dari skenario yang paling penting termasuk finance, accounting, controlling, procurement, sales, manufacturing, plant maintenance, project system dan product lifecycle management. Pelanggan lama dan baru dapat mengadopsi Edisi Cloud SAP S/4HANA melalui suatu model berlangganan yang sederhana. SAP bertujuan untuk mendukung pelanggan dalam perjalanan mereka dalam menghadapi migrasi yang telah ditetapkan, konversi sistem pada cloud, konfigurasi terkendali dan paket deployment untuk mendorong efisiensi waktu sehingga lebih bernilai.

Penawaran komprehensif juga direncanakan untuk menyediakan integrasi murni antara SAP S/4HANA dan solusi cloud lainnya dari SAP, termasuk dari SAP companies SuccessFactors di bidang sumber daya manusia dan Ariba aplikasi pembelian dan pembayaran, seperti integrasi dengan solusi SAP® hybris® Marketing solution, SAP Fieldglass Vendor Management System dan platform perangkat lunak SAP Jam Social. Sebagai hasilnya, solusi tersebut direncanakan agar pelanggan dapat melakukan strategi TI dengan langkah mereka sendiri, berdasarkan kebutuhan mereka, sambil menjaga semua integrasi dan manfaat bisnis dari solusi SAP yang ada. SAP S/4HANA, Edisi Cloud, juga dirancang dengan maksud untuk menghubungkan jaringan bisnis global dengan lebih mudah seperti Ariba® Network dan perangkat lunak dari Concur, sebuah perusahaan SAP.“Dengan SAP S/4HANA Edisi Cloud, kami memberikan pilihan lengkap bagi pelanggan untuk mengadopsi business suite generasi terkini,” kata Bernd Leukert, anggota Dewan Executive, Products & Innovation, SAP SE. “SAP S/4HANA saat ini tersedia dalam bentuk on-premis, cloud, dan bahkan memungkinkan skenario hybris. Hal ini sangat unik pada industri. Pelanggan dapat mengandalkan fondasi bisnis digital modern untuk menata kembali bisnis mereka, on-premis atau pada cloud, di skala besar.”

”SAP S/4HANA sedang mendefinisikan ulang konsep ERP (Enterprise Resource Planning). Business suite generasi terkini ini menyatukan perangkat lunak dan orang-orang untuk membantu bisnis berjalan lebih sederhana dan secara real-time, dalam ekonomi jaringan digital. Pelanggan kami termasuk La Trobe University, PT Delami Garment Industries dan Siam City Cement telah menjalankan suite bisnis inovatif ini, dan sedang menikmati banyak manfaat seperti penyederhanaan adopsi, model data, pengalaman pengguna, pengambilan keputusan dan proses,” kata Simon Dale, General Manager, Innovation Sales, SAP Asia Pacific Japan.

Edisi Cloud dari SAP S/4HANA bertujuan untuk menawarkan siklus inovasi perkuartal sehingga pelanggan dapat mengambil keuntungan dari inovasi berkelanjutan dengan gangguan yang minimal. Selain itu, Platform SAP HANA Cloud bertujuan untuk melayani platform ekstensi dan lapisan kecerdasan untuk Edisi Cloud. Dengan cara ini, pelanggan dan mitra mampu membangun kemampuan khusus dalam memperluas ruang lingkup SAP S/4HANA, baik dengan cara mengintegrasikan fungsi non-SAP atau membangun inovasi mereka sendiri. Dengan SAP S/4HANA, edisi Cloud, perusahaan dapat berpartisipasi pada ekonomi digital dengan suatu suite yang bertujuan untuk menyatukan kesederhaan cloud dan nilai wawasan instan di industri, fungsi bisnis dan jaringan, dan granular set data.

Banyak perusahaan berada pada persimpangan dengan inovasi IT dan proses bisnis mereka. Mereka membutuhkan kemampuan canggih dan pengalaman pengguna baru, serta mereka juga perlu menghubungkan proses bisnis yang sebelumnya jauh berbeda, dan mengaplikasikan sebuah perusahaan yang koheren dan holistik, ” kata Joshua Greenbaum, principal of Enterprise Applications Consulting. Membuat kemungkinan ini tanpa ada gangguan yang tidak semestinya, memerlukan solusi berbasis cloud yang mendukung operasi hybris dengan memanfaatkan inovasi terbaru dalam teknologi. SAP S/4HANA Edisi Cloud memberikan solusi yang tepat, rendah gangguan, dan bernilai tinggi.

SAP Simple Finance Membantu Pelanggan Mentransformasikan Keuangan dengan Wawasan Instan Solusi The SAP Simple Finance yang diumumkan pada bulan Juni 2014, membantu pelanggan mentransformasikan keuangan dengan wawasan instan dan menandai langkah pertama dalam perjalanan SAP S/4HANA. Pelanggan di berbagai industri telah menemukan solusi, menunjukkan bahwa hal solusi tersebut dapat membantu mereka memahami nilai sebenarnya dari penyederhanaan.

“Bisnis kami telah tumbuh menjadi yang terbesar di dunia kilang tebu, yang berarti kami mengelola operasi kompleks di tengah pasar komoditas yang stabil dan selalu berubah struktur biayanya,” kata Don Whittington, CIO, dari Florida Crystals and its affiliated companies of ASR Group. “SAP Simple Finance memungkinkan manajemen keuangan kami berjalan sederhana, dengan wawasan instan dan kemudahan dalam penggunaan, membantu kami untuk terus kompetitif dan mempertahankan posisi kepemimpinan industri kami.”

“Sebagai sebuah bisnis di segmen UKM, Convergent sudah memiliki banyak kebutuhan yang dapat Anda temukan di sebuah perusahaan besar, jadi kami membutuhkan solusi yang dapat menjalankan perusahaan secepat pertumbuhan perusahaan,” kata Shaun Syvertsen, managing partner, ConvergentIS. “Saat ini kami sedang live pada solusi SAP Simple Finance, manfaat dari investasi kami dalam sistem yang canggih dan secara jelas masuk akal untuk sebuah perusahaan di berbagai ukuran. SAP Simple Finance memberikan lompatan kuantum ke depan dari sistem bisnis kecil yang kami gunakan dengan cara memusatkan dan mengotomatisasi proses keuangan dan memungkinkan kami untuk fokus pada area lain dari bisnis. Belum pernah sebuah perusahaan kecil yang berkembang pesat memiliki wawasan yang mendalam seperti transaksi real-time, margin, dan arus kas, sambil bekerja dari satu sumber yang tepat untuk pelaporan dan simulasi keuangan.”

“SAP Simple Finance menyediakan solusi yang stabil dan dapat diukur untuk mengelola kebutuhan bisnis baru dan perubahan struktural dengan usaha yang minimal, dengan merampinhkan jurnal umum La Trobe University dan menyederhanakan cost centers, kelompok cost center dan profit center, “kata Peter Nikoletatos, CIO, La Trobe University. “Sistem ini juga memungkinkan prinsip-prinsip yang konsisten untuk keamanan dan pemeliharaan pada alur kerja, dan penyelarasan perubahan organisasi, membantu kami untuk mencapai tujuan menjadi Top 500 University pada tahun 2017, meningkatkan pengalaman siswa dan memastikan dasar-dasar cerdas pada norma operasional.” (ro)

Leave a Reply


*