02/02/2021

Jadikan yang Terdepan

Gubernur Jatim Silaturahmi dengan PTN/PTS se Jatim

Gubernur Soekarwo bersama Pangdam V Brawijaya dan Kapolda Jatim memberikan ucapan selamat kpd para mahasiswa saat menggelar silaturahmi di GrahadiSurabaya, KabarGress.Com – Gubernur Jawa Timur, Dr. H. Soekarwo bersilaturahmi dengan Perguruan Tinggi Negeri (PTN) dan Perguruan Tinggi Swasta (PTS) se Jawa Timur di Gedung Negara Grahadi, Surabaya, Jumat (8/5). Sekitar 23 PTN/PTS hadir pada acara tersebut. Setiap PTN/PTS diwakili oleh Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan, Presiden dan Sekretaris Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM). Selain itu, Pakde Karwo sapaan akrabnya turut mengundang Pangdam V/Brawijaya dan Kapolda Jatim. Hal itu bertujuan agar hubungan antar instansi tersebut selalu harmonis.

Pada kesempatan tersebut, ia menuturkan, ajang silaturahmi ini merupakan salah satu membuka ruang public. Diharapkan akademisi bisa menyumbangkan masukan yang membangun, sehingga Jatim akan lebih maju.

Ia menuturkan, salah satu syarat agar Jatim bisa maju adalah mengawinkan antara modernisasi dengan kebudayaan yang ada. Hal ini memerlukan sumbangan pikiran dari semua kalangan masyarakat di Jatim. “Syarat utamanya adalah harus menjaga kenyamanan dan keamanan. Oleh sebab itu, dengna melibatkan TNI dan POLRI dan kalangan akademisi, diharapkan suasana seperti itu selalu terjaga dan inovasi inovasi baru akan hadir pula, “ucapnya.

Adapun ke dua puluh tiga PTN/PTS tersebut yakni, Universitas Kristen Petra, Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya, Universitas Bhayangkara Surabaya, Universitas Negeri Jember, Universitas Negeri Trunojoyo Bangkalan, Universitas Malik Ibrahim Malang, UPN Veteran Surabaya, Universitas Wijaya Kusuma, Universitas Negeri Malang, UIN Sunan Ampel Surabaya, Universitas NEgeri Surabaya, Universitas Airlangga, ITS, Universtias Brawijaya, Universitas Surabaya, Universitas Muhammadiyah Malang, Universitas Widya Kartika, Universitas WR Supratman, Universitas Narotama, Universitas Katolik Widya Mandala, Universitas Dr. Soetomo, Universitas Muhammadiyah Surabaya, dan Universitas Hang Tuah. (hery)

Teks foto: Gubernur Soekarwo bersama Pangdam V/Brawijaya dan Kapolda Jatim memberikan ucapan selamat kepada para mahasiswa saat menggelar silaturahim di Grahadi.