02/02/2021

Jadikan yang Terdepan

Bersama Koalisi, Golkar Mantap Usung Cabup Sendiri

* Pilkada Sidoarjo

Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Sidoarjo, Warih Andono, SHSidoarjo, KabarGress.com – Provinsi Jawa Timur dijadwalkan 16 Desember 2015 bakal gelar Pilkada secara serentak 16 Kabupaten/Kota, termasuk Kabupaten Sidoarjo. Makin, dekatnya pesta rakyat konstelasi poliitik kota petis suhunya terasa semakin memanas pula. Kasak-ksuk, Pilbup bukan hanya ramai jadi pergunjingan wong cilik di warung kopi, tokoh publik, NG0, atau LSM Lokal pun mulai bicara, bahkan Partai-Partai ada yang sudah membuka pendaftaran bagi yang berminat ikut running pilkada Sidoarjo.

Bagaimana Partai Golkar? Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Sidoarjo, Warih Andono, SH, mengaku tengah konsolidasi internal maupun ekternal soal Pilkada Sidoarjo. “Saya intens koordinasi internal dan eksternal. Eksternal ngomong-ngomong dengan partai koalisi tentang masa depan Kabupaten Sidoarjo,” kata Warih Andono, Kamis (23/4), di kantornya.

Kesimpulan hasil koordinasi dengan partai lain, Partai Golkar, tegas Warih, berkoalisi dengan beberapa Partai mantap usung Cabup sendiri. “Setelah kita telaah Partai Golkar mengusung Cabub sendiri,” imbuhnya.

Menurut Warih, komitmen politik dengan partai koalisi pilih usung cabup sendiri, itu merupakan hasil istihat politik. Semangat dan motivasi Partai Golkar mencalonkan Cabub sendiri, adalah menginginkan sosok kepala daerah (Bupati) yang memimpin Sidoarjo, seorang figur pekerja keras, yang mau bekerja keras membangun Kabupaten Sidoarjo, punya integritas, smart, dan hamble atau jujur. “Dan, tentunya punya sikap peduli, serta mampu meningkatkan kesejahteraan warganya,” tandas Warih.

Sebab, secara geografis Kabupaten Sidoarjo, yang berada di selatan Ibu kota Jawa Timur, Surabaya ini bukan hanya sebagai daerah penyangga namun juga daerah cukup strategis yang memiliki potensi ekonomi luar biasa.

Untuk mengelola potensi daerah yang luar biasa seperti Kabupaten Sidoarjo tentunya dibutuhkan sosok pemimpin yang benar-benar mengerti medan dan punya komitmen bekerja keras.

“Nah, Partai Golkar bersama koalisi lewat pilkada bertekad menyuguhkan calon seorang kepala daerah sendiri. Tentunya, calon yang kita suguhkan kepada publik itu nantinya adalah sosok yang sudah selesai dengan urusannya sendiri. Maksud saya, mereka ketika diberi mandat rakyat akan secara totalitas mendedikasikan hidupnya, waktunya, kewenangan dan mandat rakyat hanya untuk ndadani Kabupaten Sidoarjo lebih baik. Maju daerahnya, tersedianya lapangan pekerjaan bagi tenaga-tenaga produktif di tengah masyarakat. Atas pertimbangan itu Partai Golkar pilih usung cabup sendiri, pada Pilkada akhir tahun depan,” tegasnya. (hery)

Teks foto: Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Sidoarjo, Warih Andono, SH.