02/02/2021

Jadikan yang Terdepan

Presiden Joko Widodo Menghadiri Panen Raya di Ponorogo

JokowiPonorogo, KabarGress.Com РPresiden Joko Widodo (Jokowi) melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Ponorogo, Jawa Timur. Presiden  mengikuti panen raya padi yang berlangsung di Dusun Jetis, Desa Jetis, Kabupaten Ponorogo pada Jumat (6/3) pagi.

Kabupaten Ponorogo, merupakan salah satu daerah yang mulai memasuki musim panen padi pada 2015. Hadir dalam acara tersebut Bupati Ponorogo Amin, Menteri Pertanian Amran Sulaiman dan Gubernur Jawa Timur Soekarwo,beserta istri.

Selain menghadiri acara panen raya, Jokowi juga akan memberikan bantuan bagi petani. Presiden didampingi Ibu Negara Iriana melakukan kunjungan kerja selama dua hari sejak Jumat hingga Minggu di Jawa Timur.Presiden Joko Widodo dan rombongan bertolak menuju Jawa Timur pada pukul 07.45 WIB dari Pangkalan Udara Halim Perdanakusuma Jakarta dan tiba di Pangkalan Udara Iswahjudi Madiun sekitar pukul 09.30 WIB.

Dengan menggunaan kendaraan, Presiden dan rombongan menuju lokasi panen raya yang berjarak sekitar satu jam perjalanan dari Madiun.

Dalam lawatannya, Presiden ke tujuh ini akan melakukan kunjungan kerja di beberapa daerah di Jawa Timur. Diantaranya di Desa Dukuh Jetis Kabupaten Ponorogo dalam rangka panen raya, tanam padi varietas IR 64 dan peletakan batu pertama saluran irigasi. Kemudian, Presiden Joko Widodo yang didampingi beberapa Menteri Kabinet Kerja itu melanjutkan sholat Jumat di Masjid Agung R. M. A. A. Tjokronegoro Kabupaten Ponorogo.

Setelah itu, kunker RI 1 dilanjutkan dengan menyempatkan untuk merasakan kuliner sate ayam H. Tukri Sodikun. Rencananya, Presiden Joko Widodo juga akan melakukan panen raya jagung varietas poiner 27 dan tanam kedelai di Desa Sukoharjo Kabupaten Ponorogo. Sorenya, orang nomr satu itu akan melanjutkan peninjauan pabrik pembuatan alat mesin pertanian atau alsintan kombine harvester di PT. Mitra Maharta di Kelurahan Mlilir Kabupaten Madiun. Setelah itu dilanjutkan dengan mengunjungi PT. Industri Kereta Api (INKA) di Kota Madiun. (hery)