26/09/2020

Jadikan yang Terdepan

Penuhi Pertumbuhan Bisnis, SAP Buka Kantor Kedua

SAP membuka kantor ke 2 di SurabayaSurabaya, KabarGress.Com – SAP SE (NYSE: SAP) selaku penyedia aplikasi untuk kebutuhan bisnis korporat kini secara resmi membuka kantor cabang baru yang berlokasi di Jl Pemuda 1 Surabaya. Kantor tersebut merupakan kali ke 61 di Asia Pasifik Jepang serta kantor kedua di Indonesia setelah Jakarta.

Lewat pembukaan kantor baru ini, SAP membentuk tim penjualan, layanan pelanggan, pemasaran dan operasional kemitraan guna mendukung mitra di Indonesia Timur.

”Dengan inovasi solusi bisnis terbaru kami yakni SAHANA, Cloud dan Mobile Technologies, kami memiliki tujuan untuk mengurangi kompleksitas bisnis untuk membantu kinerja perusahaan agar berjalan praktis. Lounching hari ini menandakan kometmen kami untuk mendukung keberhasilan pelanggan kami di seluruh Indonesia. Untuk mencapai keberhasilan ini, kami mengcombine dari kedekatan geografis, kunci kemitraan, keahlian yang kuat, serta teknologi terbaik di kelasnya melalui SAP Cloud Powered by SAP HANA,” ungkap Managing Director SAP Indonesia, Megawaty Khie, di Surabaya, Kamis (26/2/2015).

Menurut Mega, SAP sendiri telah melakukan edukasi untuk memenuhi permintaan professional Teknologi Informasi lewat program SAP University Alliance. Untuk itu, SAP telah bermitra dengan 12 perguruan tinggi terkemuka di Indonesia, termasuk tiga lembaga di Indonesia di antaranya: Universitas Brawijaya-Malang, Institut Tenologi Sepuluh November-Surabaya, dan Universitas Islam Indonesia – Yogyakarta.

Di kesempatan sama, Dr. Mahendrawathi ER, Wakil Dekan, Fakultas Teknologi Informasi, Institut Teknologi Sepuluh Nopember, mengatakan sebagai anggota dari SAP University Alliance, Departemen Sistem Informasi, Fakultas Teknologi Informasi, Institut Sepuluh Nopember memiliki kesempatan untuk menggunakan produk SAP di dalam kelas para mahasiswa. Mereka bisa menggunakan konsep ERP ke dalam software SAP, yang berarti mereka mampu mengakses berbagai praktek proses bisnis terbaik dan pada akhirnya dapat meningkatkan daya saing mereka di dunia kerja.

Mulai 2010, SAP telah melatih lebih dari 7 ribu mahasiswa Indonesia, yang mana sekitar 700 mahasiswa dari Fakultas Teknologi Informasi dari Institut Teknologi Sepuluh Nopember Surabaya. (Ro)

Teks foto: Megawaty Khie, Managing Director SAP Indonesia (kiri), John Lombard, Senior VP, Head of GSS APJ SAP Asia Pacific & Japan (tengah), Dr. Mahendrawathi ER, Wakil Dekan, Fakultas Teknologi Informasi, Institut Teknologi Sepuluh Nopember (pojok kanan),  di sela-sela menghadiri peresmian pembukaan kantor cabang SAP di Surabaya, Kamis (26/02/2015).