02/02/2021

Jadikan yang Terdepan

Danareksa Investment Management Paparkan Market Outlook 2015 Kepada Para Investor

Market Outlook 2015Prihatmo Hari Mulyanto, Direktur Utama PT Danareksa Investment ManagementSurabaya, KabarGress.Com – PT Danareksa Investment Management (DIM), pelopor Reksa Dana dan salah satu perusahaan manajer investasi terbesar di Indonesia mengadakan kegiatan investor gathering bertema “Market Outlook 2015” kepada para investor di kota Surabaya dan sekitarnya.

Kegiatan Investor Gathering ini bertempat di Hotel Pullman, Surabaya, dengan menghadirkan Damhuri Nasution, Chief Economist Danareksa Research Institute (DRI). DRI – yang dimiliki oleh Danareksa Persero – adalah badan peneliti ekonomi independen yang juga secara aktif berperan sebagai penasehat ekonomi pemerintah Republik Indonesia.

Pada paparannya, Damhuri menyampaikan “Sepanjang tahun 2014, pertumbuhan ekonomi cenderung melambat karena kebijakan moneter yang ketat dan fiskal yang kontraktif. Namun untuk tahun 2015, pertumbuhan ekonomi diperkirakan akan lebih baik menjadi sekitar 5,3% – 5,4%, dengan kontribusi investasi dan ekspor yang juga akan meningkat.”

Sementara itu, Prihatmo Hari Mulyanto, Direktur Utama PT Danareksa Investment Management seusai acara menyampaikan “Kami berharap kegiatan ini dapat memberikan manfaat sebagai dasar pertimbangan bagi investor yang ingin berinvestasi pada Reksa Dana di tahun ini”.

Saat ini, produk unggulan Reksa Dana DIM yang direkomendasikan kepada investor adalah Danareksa Mawar Konsumer 10 dan Danareksa Mawar Rotasi Sektor Strategis. Keduanya adalah Reksa Dana jenis saham, dimana dana kelolaan untuk Mawar Konsumer 10 adalah Rp1,5 Triliun dan Mawar Rotasi Sektor Strategis adalah Rp130 Miliar (data per 18 Februari 2015). Kedua produk ini diprediksi akan memiliki kinerja yang baik seiring dengan kondisi pasar yang juga diperkirakan akan tumbuh di tahun 2015 ini.

Market Outlook 2015 ini diadakan oleh Divisi Marketing dari investment lounge DIM yang berada di Surabaya. Investment Lounge DIM , yang bertempat di Jalan Basuki Rachmat, Gedung Plaza BRI lantai 7 telah diresmikan pada bulan Mei 2014 dan secara rutin telah mengadakan berbagai event, seperti investor gathering, market update, sosialisasi, serta edukasi perencanaan keuangan dan investasi di Reksa Dana.

Sarana investment lounge merupakan komitmen DIM dalam pengembangan investasi pemodal ritel serta menyediakan sarana bagi masyarakat Surabaya yang ingin mencari informasi lebih lanjut mengenai investasi Reksa Dana. (ro)