Hino500 Series New Generation Ranger Hadir di Surabaya

HINO500 SERIES NEW GENERATION RANGER HADIR DI SURABAYASurabaya, KabarGress.Com – Pada hari ini, Rabu 25 Februari 2015, PT. Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) sebagai main dealer kendaraan Hino di Indonesia menghadirkan generasi terbaru untuk kendaraan medium duty truck dengan meluncurkan HINO500 Series New Generation Ranger di Surabaya. Launching digelar di Mercure Grand Mirama Hotel Surabaya, setelah sebelumnya digelar Grand Launching di Balai Sidang Jakarta, Convention Center (15/1).

Mengusung konsep “Drive Your Business Easier“, generasi terbaru ini memberikan keuntungan untuk para penjual barang, pemilik transportasi, pengemudi, dan pembeli barang. Dengan menggunakan sasis terbaru, ditambah kenyamanan bagi pengemudi dan power train baru meningkatkan kualitas, daya tahan dan keselamatan. New Generation lebih “Tangguh dan Produktif”.

Hino telah terbukti kualitasnya selama 32 tahun, sejak tahun 2000  telah berhasil memimpin pasar kendaraan kategori truk medium dengan rekor tertinggi pada tahun 2014 dimana market share nasional mencapai 60.34%. Ini menjadi bukti nyata dari kualitas kendaraan dan layanan purna jual Hino yang dapat diandalkan.

Hadir pada acara ini Hiroo Kayanoki –Presiden Direktur PT. HMSI, Santiko Wardoyo – Sales & Promotion Direktur PT. HMSI beserta jajaran manajemen PT. HMSI, dan juga dealer – dealer resmi Hino untuk wilayah Jawa Timur yaitu Tan Kim Piauw – CEO PT. Indomobil Prima Niaga Surabaya (IPN S), Iwan Gunarso – COO PT. IPN S, dan Mario Soedewo – Direktur Utama PT. Catur Kokoh Mobil Nasional (CKMN), Jerry Budiman – Direktur Operasional PT CKMN.

Dalam mengembangkan usahanya, Hino selalu memberikan Total Support bagi customernya. Artinya dalam melakukan bisnis, Hino selalu melakukan aktifitas yang dapat memaksimalkan profit untuk pelanggannya dengan masa operasional uptime dan meminimalkan biaya operasional kendaraan. “Total Support merupakan aktifitas yang bertujuan untuk mendapatkan kepercayaan dan keyakinan dari customer, karena apabila customer senang maka kesenangan itu akan menjadi kebahagiaan untuk kita”, ungkap Hiroo Kayanoki.

Dan produk baru ini merupakan bentuk Total Support Hino kepada customer dengan memberikan best fit produknya untuk membantu bisnis customer lebih mudah.

Santiko Wardoyo mengatakan “Kami bertujuan mengembangkan model baru yang mampu memimpin industri truk di masa depan. Slogan kami adalah “BEAT FM Series”, yang menunjukan keyakinan kami untuk mengungguli semua model yang kita miliki termasuk model FM Series 6X4 yang memiliki penjualan paling laris”.

“Kami telah berhasil menciptakan truk generasi terbaru dengan ketahanan dan kenyamanan maksimal yang mampu meningkatkan daya angkut, kenyamanan dan ketahanan yang tinggi. Kehadiran truk model baru tersebut sebagai bukti nyata Hino tetap menjadi merek nomor 1,” lanjut Santiko.

Konsep pengembangan New Generation Ranger difokuskan ke dalam 2 objektif. Pencapaian tujuan ini tidak hanya perubahan model yang sudah ada sebelumnya, tetapi memberikan banyak inovasi yang tinggi dengan proses yang lebih detail. “New Generation Ranger telah dioptimalkan untuk pasar Indonesia,Ini merupakan truk dengan kualitas Jepang yang tumbuh dan berkembang bersama Indonesia” ungkap Santiko.

Jerry Budiman mengatakan “Surabaya, sebagai pusat bisnis, perdagangan, industri dan pendidikan di Jawa Timur tentu menjadi kawasan yang potensial dan strategis untuk Hino”. “Tahun lalu Hino memiliki market share mencapai 61%, dan kami yakin bahwa New Generation Ranger akan sangat cocok bagi para pebisnis disini sehingga target kami di 2015 dapat mencapai 65% market share”.

 

Menerapkan Perubahan Radikal, Evolusi Inovatif

Seluruh pengembangan inovasi dan proses produksi tidak hanya meningkatkan perfoma dari masing-masing komponen namun ketelitian dalam perakitan juga meningkatkan kualitas produk secara menyeluruh.

 

New Design

New Generation Ranger memiliki perubahan yang positif dan signifikan baik pada desain maupun teknologi yang digunakan. Sebagai sebuah inovasi, Ranger Generasi Baru hadir dengan desain baru, yang memberi tampilan tangguh dan khas dengan fitur aerodinamis melalui bumper besar dikombinasikan lampu depan yang “tajam“ serta lampu sein segi tiga. Sementara itu, grille depan berbentuk huruf “V”. Konsep desain ini bertujuan mewujudkan kesan kuat dan dinamis.

 

Highly Durable Frame

Dalam hal kemampuan membawa beban, struktur rangka truk ini telah diperbarui sehingga lebih kuat dan tahan lama dikarenakan menggunakan high-tensile steel. Selain itu, tidak terdapat lekukan serta permukaan pada bawah dan atas lebih rendah pada rangka. Di sisi samping rangka, terdapat lubang dengan jarak merata sepanjang rail, yang memudahkan pemasangan bracket dan mudah disesuaikan dengan semua struktur sehingga pemasangan body menjadi lebih cepat. Selain itu, rangka terbaru ini terdapat lapisan ‘Electrodeposition’ yang berfungsi sebagai pelindung anti korosi atau karat.

 

Advanced Technology

New Generation Ranger memberikan kenyamanan bagi para pengendara pada saat perjalanan dengan ruang dalam kabin lebih luas dilengkapi Cabin Suspension menggunakan “Semi Floating“ yang bertujuan untuk mengurangi getaran di dalam kabin sehingga pengemudi tidak mudah lelah.

Pada sistem pengereman hadir dengan “Full Air Brake System” yang berfungsi meningkatkan performa pengereman sehingga lebih responsif dan memberikan tingkat keselamatan yang tinggi. Khusus tipe Tractor Head memiliki tambahan Anti-lock brake system (ABS) yang mana pengereman akan stabil apabila permukaan licin.

New Generation Ranger didukung oleh mesin P11C series mesin Common Rail dan J08 series B. Membantu Kebutuhan Bisnis Customer yang Beragam. New Generation Ranger hadir dengan line-up model yang lebih banyak dari generasi sebelumnya, dengan spesifikasi dan kegunaan yang disesuaikan dengan kebutuhan bisnis para konsumen Hino.

Segmentasi untuk distribusi terdiri dari model Cargo dan model Traktor Head yang mana Model Cargo memiliki pilihan konfigurasi mulai dari 4×2, 6×2, sampai 6×4, dengan pilihan wheelbase beragam mulai dari pendek, sedang, hingga panjang, serta suspensi yang lembut dan kuat karena membawa barang yang mudah rusak.

Model Tractor Head memiliki tenaga mesin yang handal memberikan pembakaran lebih sempurna, mesin lebih bertenaga, hemat bahan bakar dan performa tinggi. tepat digunakan menarik beban yang berat untuk digunakan sebagai angkutan gas (LPG Tank), truk angkutan barang (Flat bed) dan truk angkutan peti kemas. Selain itu, segmentasi kontruksi yang terdiri dari model Dump dan model Mixer sangat tepat digunakan untuk kondisi off road.

Model Dump dapat diandalkan karena memiliki tenaga dan torsi yang besar dan mampu menampung beban berat, model Dump ini cocok bagi pelanggan yang membutuhkan truk angkutan batu bara (pertambangan), truk angkutan pasir, dan tanah. Dan untuk model Mixer terdapat Flywheel PTO yang berfungsi meneruskan tenaga mesin untuk memutar mixer (drum) sesuai untuk konstruksi jalan dan gedung yang dapat digunakan pada kondisi on road dan sedikit off road disekitar area konstruksi.

 

After Sales

Tan Kim Piauw mengungkapkan “untuk perawatan New Generation Ranger customer tidak perlu khawatir karena Hino telah memberikan pelatihan kepada para mekanik diseluruh bengkel resmi yang berada di Jawa Timur, sehingga mereka akan siap membantu customer untuk perbaikan dan perawatan kendaraan Hino”.

“Begitupun dalam hal suku cadang, Hino juga sudah mendistribusikannya ke seluruh part shop dan outlet dealer resmi Hino. Dengan total 11 jaringan outlet di Jawa Timur” Tan Kim Piauw menambahkan.

Common Rail dan Mechanical yang menghasilkan tenaga yang besar, hemat bahan bakar dan emisi gas buang rendah. Selain itu, beberapa model memiliki fitur ES start system yang berguna mencegah kendaraan mundur pada saat berhenti di tanjakan walaupun pedal rem dilepas dan ketika kendaraan mulai maju maka ES start system membantu memulai kelancaran pada saat menanjak. Fitur spesial ini terdapat pada  truk model Dump FM2P (hanya tersedia pada Mining Specification).

Untuk performa, New Generation Ranger lebih irit dibanding generasi sebelumnya karena kendaraan ini menggunakan Transmisi terbaru MX06 dan M009 dengan final gear pada gardan lebih besar. Oleh karena itu, kinerja mesin lebih ringan dan memberikan kontribusi percepatan maksimal sehingga lebih hemat bahan bakar.

 

Membantu Kebutuhan Bisnis Customer yang Beragam

New Generation Ranger hadir dengan line-up model yang lebih banyak dari generasi sebelumnya, dengan spesifikasi dan kegunaan yang disesuaikan dengan kebutuhan bisnis para konsumen Hino. Segmentasi untuk distribusi terdiri dari model Cargo dan model Traktor Head yang mana Model Cargo memiliki pilihan konfigurasi mulai dari 4×2, 6×2, sampai 6×4, dengan pilihan wheelbase beragam mulai dari pendek, sedang, hingga panjang, serta suspensi yang lembut dan kuat karena membawa barang yang mudah rusak.

Model Tractor Head memiliki tenaga mesin yang handal memberikan pembakaran lebih sempurna, mesin lebih bertenaga, hemat bahan bakar dan performa tinggi. tepat digunakan menarik beban yang berat untuk digunakan sebagai angkutan gas (LPG Tank), truk angkutan barang (Flat bed) dan truk angkutan peti kemas.

Selain itu, segmentasi kontruksi yang terdiri dari model Dump dan model Mixer sangat tepat digunakan untuk kondisi off road. Model Dump dapat diandalkan karena memiliki tenaga dan torsi yang besar dan mampu menampung beban berat, model Dump ini cocok bagi pelanggan yang membutuhkan truk angkutan batu bara (pertambangan), truk angkutan pasir, dan tanah. Dan untuk model Mixer terdapat Flywheel PTO yang berfungsi meneruskan tenaga mesin untuk memutar mixer (drum) sesuai untuk konstruksi jalan dan gedung yang dapat digunakan pada kondisi on road dan sedikit off road disekitar area konstruksi.

 

After Sales

Tan Kim Piauw mengungkapkan “untuk perawatan New Generation Ranger customer tidak perlu khawatir karena Hino telah memberikan pelatihan kepada para mekanik diseluruh bengkel resmi yang berada di Jawa Timur, sehingga mereka akan siap membantu customer untuk perbaikan dan perawatan kendaraan Hino”.

“Begitupun dalam hal suku cadang, Hino juga sudah mendistribusikannya ke seluruh part shop dan outlet dealer resmi Hino. Dengan total 11 jaringan outlet di Jawa Timur” Tan Kim Piauw menambahkan. (ro)

Leave a Reply


*